Wagub NTT Berharap Tour di Timor Bisa Berdampak Pada Masyarakat

Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni mengharapkan agar kegiatan Tour di Timor berdampak terhadap masyarakat

Wagub NTT Berharap Tour di Timor Bisa Berdampak Pada Masyarakat
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Wagub NTT, Drs. Benny A Litelnoni,S.H,M.Si (paling kanan) didampingi Kadis Pariwisata NTT, Dr. Marius Jelamu (kedua dari kanan) saat memimpin rapat pemantapan pelaksanaan Tour de Timor di Aula Lantai II Kantor Gubernur NTT, Kamis (30/11/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Drs. Benny A Litelnoni, S.H, M.Si meminta agar Tour di Timor (TdT) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat bisa bersampak pada masyarakat.

Litelnoni menyampaikan hal ini pada Rapat Koordinasi (rakor) pemantapan TdT yang berlangsung di Lantai II Kantor Gubernur NTT, Kamis (30/11/2017).

Menurut Litelnoni, kegiatan tersebut tentu diharapkan bisa berdampak pada masyarakat setempat.

"Jadi ini perlu dipersiapkan dengan baik oleh Event Organizer (EO). Dinas Pariwisata NTT juga kita minta agar berkoordinasi dengan Dinas pariwisata di kabupaten-kabupaten sehingga ada kerjasama dalam mensukseskan acara ini," kata Litelnoni.

Litelnoni yang didampingi Kadis Pariwisata NTT, Dr. Marius Jelamu juga mengatakan, peran EO bertanggungjawab atas pelaksanaan sampai tuntas.

"Keamanan juga berperan penting, mulai dari lalu lintas, penonton dan sebagainanya. Ini perlu diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau mengatakan, Kabupaten Malaka tahun ini menjadi titik star, sehingga sementara dipersiapkan.

"Persiapan-persiapan sudah kami lakukan, termasuk persiapan menyambut rombongan bersepeda. Kami akan menjemput dari Malaka ke arah selatan, kemudian acara pelepasan di titik star dengan tarian setempat, " kata Bau.

Dia menjelaskan, selain rombongan TdT, Kabupaten Malaka juga mempersiapkan sepeda gembira Malaka sampai di perbatasan.

"Keterlibatan masyarakat, kami sudah sampaikan agar mereka ada di tepi jalan untuk meramaikan termasuk anak sekolah," katanya.

Dikatakan, warga setempat juga akan mempersiapkan berbagai usaha kecil seperti kerajinan tangan dan juga lainnya untuk dipasarkan.

Sedangkan soal penginapan, sudah dipersiapkan bersama pemeritah kecamatan agar peserta Tour bisa menginap.

"Intinya, Malaka siap sebagai tempat star dan kami juga persiapkan agar acara ini bisa sukses," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help