Penerbangan Kupang-Dili Diharapkan Berlangsung Lama. Ini alasannya

Ini alasan Ketua Asita NTT yang menginginkan agar penerbangan Kupang-Dili berjalan lama

Penerbangan Kupang-Dili Diharapkan Berlangsung Lama. Ini alasannya
Pos Kupang/Hermina Pello
Ketua ASITA NTT, Abed Frans

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua DPD Asita NTT sangat menyambut baik pembukaan penerbangan rute Kupang - Dili pergi pulang dan berharap agar penerbangan ini bisa berlangsung dalam waktu yang lama.

Demikian Ketua DPD REI NTT, Abed Frans yang diminta tanggapan pada Kami (30 /11 /2017) terhadap pembukaan penerbangan Kupang-Dili PP mulai 15 Desember 2017

"Kita memberikan apresiasi kepada Air Timor dan Trans Nusa yang sudah mau berkolaborasi untuk membuka route ini. Dengan dibukanya penerbangan langsung Kupang-Dili PP ini tentunya semakin membantu percepatan arus wisatawan antara kedua negara, khususnya kita harapkan yang masuk ke Kupang," ujarnya.

Abed juga mengharapkan kiranya penerbangan ini dapat berlangsung dalam waktu yang lama.

Dari sisi Asita sendiri, tentunya DPD Asita juga berharap bisa menjalin kerjasama dengan tour operator dari Dili juga. Hal ini untuk bisa lebih membangun kerjasama di bidang pariwisata antara ke dua negara.

"Kalau arus pariwisatanya lancar, maka penerbangan pun tentu akan lebih nyaman. Begitupun pendapatan kedua daerah tersebut bisa semakin meningkat. Juga para pelaku pariwisata semakin luas jaringannya," katanya

Sementara pemilik PT Majesty Timor Holydays yang juga sekretaris DPD Asita Tour, Jetty Abineno-Masuk mengatakan, sangat mendukung pembukaan rute penerbangan Kupang Dili karena berarti lebih terbuka access untuk perkembangan pariwisata, mengingat di RDTL banyak expatriat yang bekerja, yang pasti berwisata ke negara tetangga terdekat. Dan sebaliknya juga demikian. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved