Pilkada Kabupaten Kupang

Dukung Panwaslu, Pemkab Alokasikan Dana Rp 7,7 M, Sudah Tanda Tangan NPHD

Sebelum dilakukan penandatanganan bersama dibacakan surat keputusan yang mengatur soal penggunaan dana dimaksud.

Dukung Panwaslu, Pemkab Alokasikan Dana Rp 7,7 M, Sudah Tanda Tangan NPHD
POS KUPANG/EDY HAYON
Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki dan Ketua Panwaslu Kabupaten Kupang, Meri Tiran, memperlihatkan NPHD usai ditandatangani di Oelamasi, Selasa (28/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang mendukung pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) dan pilkada Kabupaten Kupang tahun 2018 dengan total dana sebesar Rp 7.719.578.000.

Dukungan itu ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) antara Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki bersama Ketua Panwaslu Kabupaten Kupang, Meri Tiran dan direncanakan proses pencairannya dilakukan melalui dua tahap.

Pantauan Pos Kupang di Oelamasi, Selasa (28/11/2017), hadir pada penandatanganan ini Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki selaku pihak pertama dan Ketua Panwaslu, Meri Tiran selaku pihak kedua.

Sebelum dilakukan penandatanganan bersama dibacakan surat keputusan yang mengatur soal penggunaan dana dimaksud.

Dalam ketentuannya, pihak pertama menyerahkan dana kepada pihak kedua dan melakukan monitoring evaluasi penggunaanya.

Sementara pihak kedua menerima dana dan mengelola sesuai aturan yang berlaku serta memberikan pertanggungjawaban pnggunaannya.

Pencairan dana dilakukan dalam dua tahap dimana tahap pertama sebesar Rp 1.977.327.000 bersumber dari APBD-Perubahan Kabupaten Kupang tahun 2017 dan tahap kedua Rp 5.742.221.000 dari APBD murni Kabupaten Kupang tahun 2018.

Terhadap penggunaan dana tersebut juga diatur melalui penandatanganan pakta integritas termasuk membuat surat pernyataan siap bertanggung jawab dalam hal penggunaan anggaran. Jika dalam pelaksanaan ada sisa dana maka wajib dikembalikan kepada kas negara.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan penandatanganan NPHD ini maka Panwaslu siap melaksanakan tugas persiapan dan mengawasi seluruh tahapan pelaksanaan pilkada.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help