Kemenag Nagekeo Gelar Bakti Sosial di Pantai Nangadhero, Ternyata Alasannya Mengagumkan

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nagekeo memilih membersihkan Pantai Nangadhero

Kemenag Nagekeo Gelar Bakti Sosial di Pantai Nangadhero, Ternyata Alasannya Mengagumkan
POS KUPANG/ADIANA AHAMAD
Kepala Kantor Kemenag Nagekeo, Yosep Nganggo (baju kaos coklat) memimpin langsung pembersihan Pantai Nangadhero, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Kamis (22/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | MBAY - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nagekeo memilih membersihkan Pantai Nangadhero, melayani pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan KB sebagai cara lembaga itu merayakan hari jadinya yang ke-72.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Nangadhero, Kamis (22/11/2017), melibatkan Puskesmas Danga, Dinas KB dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Nagekeo, seluruh pegawai dan peserta didik dari lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag Nagekeo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Kantor Kemenag Nagekeo, Yosep Nganggo yang ditemui di sela bakti sosial di Pantai Nangadhero, Kamis siang, mengatakan, Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang jatuh pada tanggal 3 Januari setiap tahun merupakan momentum terbaik yang mengingatkan Bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan kehidupan beragama dalam Negara Kesatuan Repulik Indonesia.

Pemeriksaan kesehatan gratis dari Puskesmas Danga kepada masyaralat Nangadhero
Pemeriksaan kesehatan gratis dari Puskesmas Danga kepada masyaralat Nangadhero (POS KUPANG/ADIANA AHMAD)

Melalui peran Kemenag, kata Yosep, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spiritual yang harus selalu dijaga.

Perayaan hari ulang tahun Kementerian Agama, katanya, tidak sekadar kegiatan rutin organisasi semata, tetapi menjadi media untuk introspeksi diri, sejauh mana seluruh jajaran Kemenag telah melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) yang diemban dalam merespons tuntutan serta kebutuhan masyarakat.

Karena itu, katanya, dalam rangka memperingati HAB ke-72 Kemenag RI tanggal 3 Januari 2018, Panitia HAB Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nagekeo mengambil peran bersama masyarakat membersihkan Pantai Nangadhero, bersama Puskesmas Danga melayani pemeriksaan gratis dan bersama Dinas KB dan Pengendalian Penduduk melayani KB gratis bagi masyarakat Desa Nangadhero.

Baca: Baru Kehilangan Bayi Kembar, Ibu Ini Memotret Sosok Misterius di Kereta Bayinya, Ternyata. . .

Yosep mengungkapkan, Bakti Sosial Kemenag Nagekeo diawali pertunjukan film dan penyuluhan dari Dinkes Nagekeo, Dinas KB dan Pengendalian Penduduk serta Kemenag Nagekeo pada Rabu (21/11/2017).

Mengapa Nangadhero yang menjadi sasaran Bakti Sosial Kemenag kali ini? Ternyata Kemenag Nagekeo mempunya alasan sendiri.

Halaman
12
Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help