Liga Champions Eropa

Langkah MU ke 16 Besar Liga Champions Tertahan. Apa Komentar Jose Mourinho?

United terpaksa menggantungkan harapannya pada pertandingan terakhir fase grup beberapa hari mendatang.

Langkah MU ke 16 Besar Liga Champions Tertahan. Apa Komentar Jose Mourinho?
TRIBUNNEWS.COM
Jose Mourinho

POS KUPANG.COM- Manchester United menyia-nyiakan peluang lolos ke babak knockout Liga Champions yang pertamanya sejak 2014 setelah kebobolan pada menit-menit terakhir saat ditaklukkan tuan rumah FC Basel 0-1, dalam pertandingan Grup A, Kamis dini hari ini.

United terpaksa menggantungkan harapannya pada pertandingan terakhir fase grup beberapa hari mendatang.

Gelandang Michael Lang tucked mempersembahkan gol pada menit 89 untuk Basel setelah Raoul Petretta mengiriminya umpan silang yang dia teruskan dengan tendangan yang sudah tak lagi bisa dihalau kiper United Sergio Romero.

United masih memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin dari lima kali bertanding atau tiga poin di atas peringkat kedua Basel dan peringkat ketiga CSKA Moscow yang menghidupanya asanya maju ke babak gugur setelah menggasak Benfica 2-0 beberapa jam sebelumnya.

United dua kali mengirim bola yang tepat membentur gawang Basel. MU mendominasi babak pertama pertandingan, sedangkan Basel menguasai jalan permainan pada babak kedua sebelum Lang membuat penonton tuan rumah bersorak kegirangan berkat gol penentu kemenangan Basel, demikian Reuters.

Komentar Mourinho

Jose Mourinho mengatakan Manchester United harus membayar mahal karena tak bisa memanfaatkan penampilan sempurna pada babak pertama pertandingan fase grup Liga Champions melawan Basel setelah tim asal Swiss itu mencuri kemenangan lewat gol menit-menit terakhir di Stadion St Jakob-Park, Kamis dini hari WIB tadi.

Bos MU ini tidak mau menyalahkan Daley Blind yang dianggap berperan dalam gol Basel. Tetapi meski kalah 0-1, MU tetap berpeluang besar lolos ke babak knockout Liga Champions.

CSKA Moscow harus menang 7-0 melawan MU bulan depan jika ingin lolos ke 16 Besar, sekaligus berharap Basel menaklukkan Benfica pada pertandingan terakhir fase grup.

"Babak pertama adalah babak yang sempurna tapi tanpa gol. Frustasi terjadi pada babak pertama. Saya menghitung satu, dua, dan tiga, kemudian empat dan lima, lalu Martial, enam, Fellaini, tujuh," kata Mourinho menghitung jumlah peluang gol yang seharus dikonversi pemain-pemainnya menjadi gol.

United akhirnya kebobolan setelah Lang mencuri bola dari Daley Blind yang berusaha memotong umpan silang Raoul Petretta.

Blind sendiri menyalahkan dirinya sendiri setelah laga itu. Mourinho, though, insisted the Dutchman was wrong.

"Saya tahu dari wawancara singkat Daley menyalahkan dirinya sendiri. Itu sungguh tidak adil. Saya menolak situasi itu karena kami ini tim. Itu jelas bukan salah Daley," kata Mourinho dalam laman ESPN.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved