Konferensi Perempuan Timor

Istri Bupati TTS Harap Terjadi Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Timor

Konferensi Perempuan Timor II diharapkan ada pengawalan rekomendasi, hasil pengetahuan sebagai pembelajaran yang kreatif dan invoatif

Istri Bupati TTS Harap Terjadi Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Timor
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Bupati TTS, Paul Mella dan istri bersama peserta Konferensi Perempuan Timur II di SoE, Selasa (20/11/2017) pagi. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Timor Tengah Selatan, Ir. Rambu R. Mella mengharapkan Konferensi Perempuan Timor II yang diselenggarakan di SoE berdampak pada penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Rambu Mella menyampikan hal ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ir. Filpin Therik saat pembukaan Konferensi Perempuan Timor II di Aula Mutis Kantor Bupati TTS, Selasa (20/11/2017) siang.

Rambu Mella mengatakan, KPT II akan membahas sikap perempuan Timor pada Pilkada 2018 dan 2019 karena merupakan ruang strategi agar sejumlah persoalan kekerasan terhadap perempuan, ketidaksetaraan gender dipahami dan menjadi agenda politik bagi para legislator.

"Konferensi Perempuan Timor II diharapkan ada pengawalan rekomendasi, hasil pengetahuan sebagai pembelajaran yang kreatif dan invoatif untuk mengakhiri kemiskinan dan kekerasan terhadap perempua di Timor," kata istri Bupati TTS Paul Mella ini.

Dia berharap konferensi bisa mengindentifiksi kemajuan dan tantangan dalam menindaklanjuti rekomendasi Konferensi Perempuan Timor I.

Selain itu, dapat menghasilkan peta situasi dan keterkaitan antara mekanisme adat yang merugikan perempuan, kemiskinan perempuan, migrasi dan kekerasan terhadap perempuan.

Hal lainnya, yaitu mengitentifikasi peluang kebijakan dan kemampuan lokal dalam mengurangi ketiaksertaraan gender migrasi dan kekerasan terhadap perempuan.(*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved