Danramil Betun Sebut Dua Persoalan yang Dikeluhkan Petani di Malaka

Danramil 1605–04 Betun Mayor Kav. Yatman‎ menegaskan para Babinsa sudah memahami tugas pendampingan Upsus dengan baik.

Danramil Betun Sebut Dua Persoalan yang Dikeluhkan Petani di Malaka
POS KUPANG/DION KOTA
Danramil 1605–04 Betun Mayor Kav. Yatman 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, BETUN - Danramil 1605–04 Betun Mayor Kav. Yatman‎ menegaskan para Babinsa sudah memahami tugas pendampingan Upsus dengan baik.

Oleh sebab itu, dalam rapat koordinas dengan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Selasa ( 21 / 11 / 2017) di kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, dirinya mengangkat permasalahan riil yang dialami para petani yang sangat mempengaruhi hasil panen.

Ia menyebutkan ada dua hal yang selama ini menjadi persoalan utama yang dialami para petani di Kabupaten Malaka.

Pertama, persoalan kelangkaan pupuk dan kedua, kekurangan air irigasi.

"Selama ini para petani selalu mengeluhkan persoalan kelangkaan pupuk dan kurangnya pasokan air untuk memenuhi kebutuhan air irigasi pertanian.

Oleh sebab itu, kedua masalah itu yang ingin kita angkat untuk dicarikan persoalan bersama dalam rapat koordinasi ini" sebut Mayor Yatman.
Dalam kesempatan tersebut, Mayor Yatman mengajak kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang, Dr. Adang ke Bendung Benenain untuk melihat keadaan Bendung Benenain. Dirinya menyarankan agar status Bendung Benenain di tingkatkan menjadi bendungan sebagai salah satu solusi mengatasi kekurangan air irigasi para petani.
" Dengan peningkatan status Bendung menjadi bendungan tentunya akan meningkatkan daya tampung air. Hal ini akan menjadi solusi menyelesaikan masalah kekurangan air yang selama ini dialami para petani," tegasnya. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved