Dua Kali Wabup Ende Gagal Masukan Bola

18 tim putra dan putri baik tingkat SMP dan SMA di Kota Ende mengikuti turnamen basket berlangsung tanggal 18 November-2 Desember 2017.

Dua Kali Wabup Ende Gagal Masukan Bola
romualdus pius
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS PESERTA/Para peserta turnamen mengikuti acara pembukaan, Sabtu (18/11/2017).

POS KUPANG.COM, ENDE-- Meskipun sudah berusaha sebanyak dua kali memasukan bola basket ke dalam jaring namun Wakil Bupati (Wabup) Ende, Drs Djafar Achmad tetap gagal.

Hal itu dilakukan ketika Wabup Ende membuka turnamen basket Sumpah Pemuda Cup 2017, Sabtu (18/11/2017) di Lapangan Basket KONI Kabupaten Ende.

Sebanyak 18 tim putra dan putri baik tingkat SMP dan SMA di Kota Ende mengikuti turnamen basket tersebut. Turnamen berlangsung dari tanggal 18 November 2017 hingga 2 Desember 2017.

Ketua Panitia, Rismawan Sumbi pada acara pembukaan, Sabtu (18/11/2017) mengatakan, olahraga basket di Kabupaten Ende semakin berkembang dan diminati generasi muda. Hal ini yang ditandai semakin banyaknya jumlah pelajar SD, SMP juga SMA yang berlatih di Lapangan Basket KONI Kabupaten Ende.

Dikatakan, pelaksanaan turnamen tersebut dimaksudkan sebagai wadah bagi pelajar di Ende guna mengekspresikan dirinya melalui kegiatan positif serta meningkatkan semangat sportifitas juga rasa persatuan dan persahabatan di antara pelajar.
Turnamen basket itu diikuti para pelajar dari SMAK Syuradikara, SMAN 1 Ende, SMAK Frateran Ndao, MAN Ende serta SMA Walisongo. Sedangkan untuk SMP diikuti SMPN 1 Ende, SMPK Frateran Ndao dan SMP Walisongo.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam sambutan pada acara pembukaan mengatakan pemerintah menyadari untuk pembinaan atlet basket di Kabupaten Ende belum maksimal. Hal tersebut ditandai jarangnya turnamen basket diselenggarakan dibandingkan cabang olahraga lainnya. Olahraga basket seperti hilang dan luput dari perhatian karena memang jarang ada event.

Pembukaan turnamen basket juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi dan Ketua Perbasi Kabupaten Ende, Darman Baleti. (rom)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved