PosKupang/
Home »

News

Raja Salman Segera Turun Takhta, Ini Nama-nama Keluarga Saud yang Pernah Pimpin Arab Saudi

Sumber dekat keluarga kerajaan mengatakan, hal ini akan menjadikan Pangeran Mohammed bin Salman (32) tersebut benar-benar berkuasa.

Raja Salman Segera Turun Takhta, Ini Nama-nama Keluarga Saud yang Pernah Pimpin Arab Saudi
Thomson/Reuters
Raja Salman tiba di Bali 

POS-KUAPANG.COM -- Pergantian pemimpin Arab Saudi dikabarkan akan terjadi pekan depan.

Raja Salman akan turun takhta digantikan oleh putra mahkotanya.

Sumber dekat keluarga kerajaan mengatakan pada Daily Mail, hal ini akan menjadikan Pangeran Mohammed bin Salman (32) tersebut benar-benar berkuasa.

Sebelumnya, Mohammed bin Salman, yang juga dipanggil MBS, mulai mengambil langkah meraih kekuasaan dengan memerintahkan penahanan 40 pangeran dan juga tokoh pemerintahan dengan tuduhan korupsi.

Raja Salman kemudian hanya akan menjadi pemimpin seremonial, sementara kepemimpinan resmi negara akan diserahkan kepada putra mahkota.

"Kecuali terjadi sesuatu yang luar biasa, Raja Salman akan mengumumkan penunjukan Mohammed bin Salman sebagai Raja Arab Saudi pekan depan," kata sumber itu kepada Daily Mail.

"Raja Salman selanjutnya hanya akan berperan seperti Ratu Inggris. Beliau hanya akan mempertahankan gelar 'Penjaga Dua Masjid Suci'," tambah sumber.

Raja Salman bin Adbulaziz Al Saud saat ini telah berusia 81 tahun.

Menduduki takhta raja Arab Saudi sejak 23 Januari 2015, menggantikan saudara sekaligus raja sebelumnya Raja Abdullah yang meninggal dunia.

Sejarah Pemimpin Arab Saudi

Halaman
12
Penulis: Rika Apriyanti
Editor: agustinus_sape
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help