Ini Benar-Benar Unik. Ternyata, Ada Tradisi Panen Kelelawar di Tohe Leten, Belu

GSC di Kabupaten Belu gelar pelatihan jurnalistik untuk aparat desa. Ini catan peserta saat pelatihan itu

Ini Benar-Benar Unik. Ternyata, Ada Tradisi Panen Kelelawar di Tohe Leten, Belu
Pos Kupang/Edy Bau
Salah satu peserta sedang mempresentasikan berita yang ditulisnya dalam kegiatan pelatihan teknik menulis berita bagi utusan dari enam desa di Aula serba guna Kecamatan Raihat, Kamis (16/11/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Bau

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Program Generasi Sehat Cerdas (GSC) di Kecamatan Raihat menghendaki masyarakat pedesaan memiliki pemahaman akan peran pentingnya media massa.

Karena itu, fasilitator program GSC menggelar kegiatan pelatihan teknik menulis berita bagi utusan dari enam desa di kecamatan ini pada Kamis (16/11/2017).

Pelatihan menulis berita menghadirkan instruktur dari pengelola website desa dan juga Wartawan ini tak hanya menjadi momen berlatih bagaimana menulis berita yang baik tetapi juga menjadi ajang keluh kesah perwakilan warga dari desa-desa.

Keluhan tersebut dituangkan dalam berita yang ditulis peserta saat pelatihan. Keluhan pertama berasal dari Desa Maumutin yang mengungkapkan kurangnya tenaga bidan di desa tersebut.

Ada juga keluhan dari Desa Asumanu yang mengelukan kesulitan warga mendapat air bersih serta ada yang menulis tentang sengketa tanah.

Peserta Pelatihan dari Desa Maumutin, Miquel Mau Lelo mengatakan, meski berita itu hanya latihan, dirinya mencoba mengangkat fakta yang terjdi di desanya.

Menurutnya, Desa Maumutin memiliki jumlah penduduk yang banyak tak bisa dilayani hanya oleh satu orang tenaga bidan.

Sehingga membutuhkan adanya penambahan tenaga bidan desa agar ibu-ibu hamil tak lagi mengeluh dan harus berjalan jauh ke Puskesmas Haekesak.

Peserta pelatihan lainnya, Elias Mau mencoba mengangkat masalah kesulitan air bersih di Desa Asumanu khususnya di Dusun Lokomea.

Halaman
12
Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved