Latihan Perdana Korps Menkav Marinir di Shoto-Kai Sangat Antusias

Dari para anggota marinir ini akan ditemukan banyak atlet berprestasi yang nantinya akan mengharumkan perguruan shoto- kai.

Latihan Perdana Korps Menkav Marinir di Shoto-Kai Sangat Antusias
Resimen Kavaleri (Meknav) 1 Marinir Surabaya resmi bergabung berlatih di bawah bendera perguruan karate Shoto-Kai, Minggu (12/11/2017). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Resimen Kavaleri (Meknav) 1 Marinir Surabaya resmi bergabung berlatih di bawah bendera perguruan karate Shoto-Kai. Latihan perdana digelar, Minggu (12/11/2017).

"Saya sangat terharu dengan antusiasme para anggota marinir untuk berlatih karate. Tidak hanya anggota marinir, mereka juga mengajak anggota keluarganya datang berlatih di Shoto-Kai. Ini sesuatu yang menggembirakan," kata Ketua PB Shoto-Kai, Sihang Kanco Frans Fernando, melalui telepon, Selasa (14/11/2017) malam.

Kanco Frans mengatakan, antusiasme ini merupakan sebuah hal yang menggembirakan terutama dalam pengembangan perguruan shoto-kai ke depan. Ia berharap, dari para anggota marinir ini akan ditemukan banyak atlet berprestasi yang nantinya akan mengharumkan perguruan shoto- kai.

"Kalau antusiasnya seperti ini, dengan disiplin yang mereka miliki, akan lahir banyak atlet dari sini. Apalagi latihan ini langsung didukung oleh komandan marinir. Terima kasih kepada anggota marinir dan keluarga yang sudah mau bergabung dan berlatih di shoto-kai," kata Frans Fernando.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 1.550 anggota marinir di bawah Menkav-1 sepakat untuk berlatih di dojo Shoto-Kai. Kesepakatan itu diambil setelah pertemuan antara Dan Menkav-1, Kolonel Mar. Arif Handoko di Surabaya, Selasa (31/10/2017).

"Kami baru saja pertemuan dengan komandan marinir. Mereka sangat tertarik untuk berlatih karate di bawah Shoto-Kai. Sebagai pendiri, saya sangat terharu dan berbangga dengan hal ini. Mereka memilih Shoto-Kai, tentu karena kualitas bukan saja ilmunya tapi manajemen yang baik. Terima kasih untuk kepercayaan ini," kata Ketua PB Shoto-Kai, Sihang Kanco Frans Fernando, melalui telepon seusai pertemuan.

Ia menjelaskan, Menkav-1 membawahi tiga batalyon, yakni batalyon tank ambifi, batalyon kendaraan pendarat amfibi dan batalyon pengangkut amfibi. Total personil yang ada di tiga batalyon ini adalah 1.550 orang. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help