PosKupang/

Wabup Flotim Minta Guru Awasi Bahan Bacaan Pelajar dari Susupan Radikalisme

Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli mengingatkan hal ini kepada para guru di daerah itu

Wabup Flotim Minta Guru Awasi Bahan Bacaan Pelajar dari Susupan Radikalisme
pos kupang
Wabup Flotim, Agustinus Payong Boli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli saat membuka rangkaian kegiatan menyongsong hari amal bhakti (HAB) ke-72 Tahun 2018, meminta para guru di Flotim awasi bacaan para siswa di sekolah.

Para guru diminta mengawasi buku, materi belajar siswa agar jauh dari penyusupan ajaran radikalisme yang memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Agus Boli, radikalisme bukan tidak mungkin menyusup ke sekolah-sekolah melalui buku pelajaran yang dibaca para siswa di sekolah-sekolah.

Tambah Agus Boli, ada ormas atau kelompok tertentu masyarakat menghendaki persaudaraan dan persatuan yang terjalin erat selama ini menjadi hancur.

"Kita tidak ingin daerah ini rusak. Nenek moyang dari dulu telah hidup bersama dalam damai tanpa membedakan suku, agama, ras dan asal," kata Agus Boli.

Agus Boli menjelaskan kementerian agama mempunyai tugas dan fungsi membina kerukunan umat beragama, dan membina kehidupan beragama di Flotim.

Karena itu, harapnya, agar bisa mencegah menyusupnya radikalisme masuk di sekolah melalui buku pelajaran.

Ia mengajak masyarakat Flotim untuk berguru pada Pancasila demi persaudaraan dan persatuan Lamaholot Flotim.

Kemudian, ia mengajak peserta jalan santai agar sama-sama menjaga keamanan Flores Timur sehingga pembangunan bisa berjalan baik. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help