PosKupang/

Masyarakat Raiulun Curhat Soal Minimnya Pembangunan Infrastruktur

Warga Desa Raiulun mengeluh terkait sejumlah hal ini kepada anggota DPRD Kabupaten Malaka

Masyarakat Raiulun Curhat Soal Minimnya Pembangunan Infrastruktur
Pos Kupang/Dion Kota
Anggota DPRD Malaka, Ronaldo Asury sedang berdiri di hadapan masyarakat Desa Raiulun saat reses di wilayah itu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | BETUN - Masyarakat Desa Raiulun, Kecamatan Malaka Timur mencurahkan isi hatinya terkait minimnya pembangunan infrastruktur umum di desa tersebut kepada anggota DPRD Malaka, Ronaldo Asury, Rabu ( 15 / 11 / 2017) di Kantor Desa Raiulun saat reses.

Mulai dari akses jalan, jaringan listrik, jaringan perpipaan hingga jaringan telekomunikasi menjadi persoalan yang hingga saat ini masih menghantui warga setempat.

Ketua BPD Desa Raiulun, Kasmir Uluk Bauk meminta anggota DPRD Malaka, Ronaldo untuk memperjuangkan pembangunan jalan, jaringan perpipaan dan jaringan listrik di desa tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini akses jalan di desa tersebut masih sangat memprihatinkan karena belum ada jalan yang diaspal di desa tersebut.

Hal tersebut memaksa warga harus berjalan kaki memikul hasil pertaniannya ke Pasar Boas untuk dijual.

Selain infrastruktur yang masih minim, masyarakat desa Raiulun juga meminta bantuan Ronaldo untuk memperjuangkan agar program RPM bisa masuk di desa tersebut.

Karena karakteristiknya yang berbukit-bukit menyebabkan traktor RPM tidak masuk di desa tersebut. Masyarakat meminta agar lahan mereka bisa tetap dibalik dengan menggunakan ekscavator.

"Kami satu-satunya desa di kecamatan Malaka Timur yang lahannya tidak dibalik oleh traktor RPM. Kami berharap, ke depan pemerintah bisa menyediakan ekscavator untuk membalik lahan pertanian kami agar kami bisa merasakan program RPM, " ujar Patris.

Mendengar keluhan tersebut, Ronaldo berjanji akan memperjuangkan pembangunan jalan di desa Raiulun.

Usai reses, dirinya akan bertemu dengan dinas teknis guna memperjuangkan pembangunan jalan di desa tersebut.

"Saya sudah lihat sendiri bagaimana akses jalan di desa ini masih sangat minim. Oleh sebab itu, saya akan perjuangan pembangunan jalan di desa Raiulun, " tegas Ronaldo disambut tepuk tangan masyarakat desa Raiulun.

Terkait jaringan listrik, Ronaldo mengatakan, akan membangun komunikasi dengan PLN guna mempercepat pemasangan jaringan listrik di desa tersebut.

" Tiang-tiang listrik sudah ada di Desa Raiulun. Saya akan komunikasikan dengan PLN untuk mempercepat pemasangan jaringan listrik. Sesuai program presiden Jokowi 2018 sesuai desa sudah harus terang, oleh sebab itu saya akan minta PLN untuk mempercepat pemasangan jaringannya," tandasnya.

Terkait jaringan perpipaan, Ronaldo mengatakan, harus melihat dahulu sumber air di desa Raiulun untuk menentukan apakah bisa dipompa naik untuk disalurkan ke dusun-dusun atau tidak.
(*)

Penulis: Dion Kota
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help