PosKupang/

Alasan Belu dan Kupang Dipilih Untuk Menerapkan Program Replikasi READ

Ini alasannya mengapa, kabupaten Belu dan Kabupaten Kupang dipilih menerapkan program READ

Alasan Belu dan Kupang Dipilih Untuk Menerapkan Program Replikasi READ
POS KUPANG/GAUDIANO COLLE
Dr. Ir. Widi Hardjono, MSc. ketika membuka rapat koordinasi READ, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gaudiano Colle

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kabupaten Kupang dan Kabupaten Belu merupakan dua daerah administrasi di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang bersentuhan secara langsung dengan negara lain.

Alasan itulah yang membuat Penanggung Jawab Program READ sekaligus Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Widi Hardjono, untuk menerapkan program tersebut di dua kabupaten tersebut.

Hal tersebut ia ungkapkan di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Pembahasan Program Read di Aula BBPP Provinsi NTT pada Rabu (15/11/2017).

"Pasa dasarnya, awal penerapan program READ di Sulawesi Tengah dirasakan berhasil oleh para donatur. Mereka memang menyentuh orang miskin secara langsung. Kemudian diperpanjang dengan Replikasi READ dan dibawa ke daerah perbatasan seperti Kabupaten Kupang dan Kabupaten Belu sebab kami berpikir, di perbatasan masyarakat jarang disentuh oleh pemerintah," ungkap Widi.

Selain itu, ditambahkan oleh Kepala BBPP, Adang Warya, hal tersebut dibuat untuk mendukung program Presiden Jokowi, yaitu membangun dari daerah perbatasan. (*)

Penulis: Gaudiano Colle
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help