PosKupang/

72 Anggota Panwascam Kabupaten Kupang Dilantik, Harus Pegang Teguh Sumpah dan Janji

Para anggota Panwascam setelah dilantik akan menjalankan tugasnya mengawasi penyelenggaraan Pemilu selama 2 tahun ke depan.

72 Anggota Panwascam Kabupaten Kupang Dilantik, Harus Pegang Teguh Sumpah dan Janji
ISTIMEWA
Para anggota Panwascam di Kabupaten Kupang ketika dilantik Ketua Panwaslu Kabupaten Kupang, Merry A. Tiran, SE di Aula Kantor Bupati Kupang, Rabu (15/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Sebanyak 72 petugas Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) yang akan melaksanakan tugas di 24 kecamatan di Kabupaten Kupang secara resmi dilantik dan dikukuhkan.

Para anggota Panwascam setelah dilantik akan menjalankan tugasnya mengawasi penyelenggaraan Pemilu selama 2 tahun ke depan.

Terkait tugas yang akan diemban nanti, para anggota Panwascam diingatkan untuk memegang teguh sumpah, janji dan tidak terpancing dengan tawaran dan pengaruh dari luar yang bisa mengancam dan menodai tugas dan tanggung jawab sebagai Panwascam.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kupang, Merry A. Tiran, SE, menyampaikan hal ini saat melantik dan mengambil sumpah dan janji 72 anggota Panwascam di Aula Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Rabu (15/11/2017).

Hadir pada acara ini, anggota Bawaslu NTT, Baharudin Hamzah, Sekda Kabupaten Kupang, Drs. Hendrik Paut, Ketua KPUD Kabupaten Kupang, Hans Ch. Louk dan unsur Forkopimda Kabupaten Kupang.

Merry A. Tiran, dalam sambutannya, menyatakan, dengan dilantiknya 72 Panwascam, maka secara otomatis telah siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Menurutnya, pengawasan tahapan pemilu merupakan tugas negara dan amanat konstitusional yang perlu dilaksanakan dengan baik, penuh pengabdian, berintegritas dan komitmen penuh melayani.

Dia mengingatkan para anggota Panwascam untuk memegang teguh sumpah dan janji yang sudah diucapkan dan tidak terpancing dengan tawaran dan pengaruh dari luar yang bisa mengancam dan menodai tugas dan tanggung jawab sebagai Panwascam.

Sementara anggota Banwaslu NTT, Baharudin Hamzah mengatakan, Panwascam memegang tanggung jawab yang cukup besar karena ada 4 pemilu yang harus diawasi mulai dari Pilkada Gubernur dan Bupati tahun 2018 hingga Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayon
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help