PosKupang/

Bakal Calon Gubernur NTT

Sidhu Batafor Bilang Robert Soter Marut Cocok untuk Pimpin NTT, Ini Gagasannya

Gagasan-gagasan Robert sangat brilian, tinggal diaplikasikan untuk membangun NTT yang kaya sumber daya alam.

Sidhu Batafor Bilang Robert Soter Marut Cocok untuk Pimpin NTT, Ini Gagasannya
ISTIMEWA
Marsda TNI (Purn) Robert Soter Marut, M.Sc

LEWOLEBA, POS KUPANG.COM- Pendiri Yayasan Bina Sejahtera (YBS) Lembata, Kolonel (Pur) TNI, JM Sidhu Batafor, menyebut Marsekal Muda (Purn) Robert Soter Marut sebagai figur yang cocok untuk membangun NTT.

Gagasan-gagasan Robert dinilainya brilian, tinggal diaplikasikan untuk membangun NTT yang kaya sumber daya alam.

"Kemarin (Rabu 8/11/2017, Red), saya mendapat kunjungan dari Bakal Calon Gubernur NTT, Robert Soter Marut. Ia memaparkan ide-ide briliannya tentang bagaimana membangun NTT. Dia menyebut masih banyak potensi yang belum kita kembangkan untuk mengatasi kemiskinan di NTT," ujar Sidhu Batafor di Lewoleba, Lembata, Kamis (9/11/2017).

Sidhu Batafor menilai gagasan Robert Soter Marut sangat bagus. Dia mengutamakan penggunaan teknologi ramah lingkungan sebagai cara membangun dan bekerja bersama rakyat untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam di NTT. Pikirannya sederhana, langsung diterapkan kepada masyarakat.

"Saya dengar Robert Marut sedang membantu pengembangan biogas. Itu harus menjadi prioritas. Selain hemat dan bahan bakunya muda didapat, teknologi ramah lingkungan itu harus dijalankan sesuai kebutuhan masyarakat. Alam sangat mendukung semua program berbasis teknologi yang ramah lingkungan untuk kebutuhan dan kemajuan NTT," tegas Sidhu.

Terpisah, Goris Batafor, Pendiri dan Pengelola Taman Baca, Taman Daun, mengatakan, rakyat NTT membutuhkan tipe pemimpin yang tegas. Dan, tipe pemimpin tegas itu ada pada diri Robert Soter Marut.

"Saya lahir dan dibesarkan di lingkungan TNI yang mengemban gaya kepemimpinan tegas dan prinsip sebagaimana terlihat dalam diri Robert Marut. Kakak saya, JM Sidhu Batafor, juga Purnawirawan TNI. Mereka dididik untuk tegas dalam tugas dan pelayanan mereka. Dan, saya pikir Bakal Calon Gubernur NTT, Robert Soter Marut pun demikian. Sudah saatnya rakyat NTT dipimpin oleh pemimpin yang disiplin dan tegas," pungkas Goris Batafor. (*/eni)

Penulis: benny_dasman
Editor: benny_dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help