PosKupang/

Sayang Benar! Longsor di Ruas Jalan Golo Welu, Manggarai Barat Belum Ditangani

Ini penderitaan yang dialami masyarakat di Golo Welu, Kabupaten Manggarai Barat pasca bencana

Sayang Benar! Longsor di Ruas Jalan Golo Welu, Manggarai Barat Belum Ditangani
Istimewah
Ruas jalan Golo Welu - Ranggu yang longsor. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servan Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Longsor yang melumpuhkan ruas jalan Golo Welu - Ranggu di Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), tepatnya di Desa Suka Kiong, belum ditangani hingga hari Selasa (14/11/2017).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mabar, Don Jaghur, menyampaikan bahwa alat berat untuk menggusur material longsoran baru akan dikirim ke lokasi bencana pada Hari Rabu (15/11/2017).

"Alat berat besok (Rabu, Red) baru masuk ke Kuwus. Kami sudah koordinasi dengan yang punya alat," kata Don saat dihubungi Selasa siang.

Camat Kuwus, Gabriel Bagung, yang turut dikonfirmasi mengatakan, sudah diinformasikan tentang alat berat tersebut.

"Saya sudah ditelpon oleh Pak Marten Warus, anggota DPRD Manggarai Barat, katanya BPBD segera kirim alat berat," kata Gabriel.

Sebelumnya diberitakan, ruas jalan Kabupaten Mabar yang menghubungkan Golo Welu - Ranggu di Kecamatan Kuwus tepatnya di Desa Suka Kiong, lumpuh total.

Jalan tersebut tidak bisa digunakan akibat longsor pada Hari Minggu (12/11/2017), menyusul hujan lebat di daerah itu.
Camat Kuwus, Gabriel Bagung, membenarkan hal itu saat dikonfirmasi Pos Kupang, Senin (13/11/2017) sore.

"Ruas jalan Golo Welu - Ranggu lumpuh total, akibat tanah longsor yang menutup badan jalan sepanjang 30 meter pada Hari Minggu pukul 17.00 Wita. Potensi longsor susulan masih bisa terjadi," kata Gabriel.

Dijelaskannya, pihaknya sudah memantau langsung lokasi longsor dan sudah melaporkannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mabar.

"Jalur jalan sementara yang digunakan, yaitu melewati Monsok, Golo Rasi, tembus Tueng. Tetapi lebih jauh. Jalur itu satu-satunya yang bisa dilewati kalau mau ke Golowelu dan Ruteng," kata Gabriel. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help