PosKupang/

Patut Ditiru! Calon Dokter Dibekali Spiritualita Pelayanan St. Damian

Ini yang dilakukan puluhan calon dokter saat mereka berada di Wisma Omathonis Camplong, Kupang

Patut Ditiru! Calon Dokter Dibekali Spiritualita Pelayanan St. Damian
Istimewah
Para calon dokter yang tergabung dalam KMK St. Damian de Veuster foto bersama seusai mengikuti retret di Camplong, Minggu (10-12/11/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Beny Dasman

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 86 calon dokter yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Damian de Veuster Fakultas Kedokteran Undana Kupang mengikuti retret tahunan di Wisma Oemathonis, Camplong-Kabupaten Kupang, selama tiga hari, Jumat-Minggu (10-12/11/2017).

Ketua KMK St. Damian de Veuster Undana periode 2016/2017,
Nana Angelina Seran, menjelaskan, selain dibekali berbagai refleksi dan renungan inspiratif dari narasumber dan pembimbing, para calon dokter juga menyaksikan pelantikan pengurus KMK yang baru.

"Momentum retret ini dijadikan kesempatan untuk regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan pengurus KMK St. Damian de Veuster Fakultas Undana Kupang," ujar Nana.

Sementara itu, Ketua Terpilih KMK St. Damian de Veuster periode 2017/2018, Yohanes Matius Demo Mukin, sekaligus ketua panitia penyelenggara retret, melukiskan kegiatan dimaksud sebagai momen untuk merefleksikan diri, menggali orientasi diri sekaligus menimba kekuatan untuk melanjutkan studi dengan tekun.

Retret yang mengusung tema, "Quo vadis para calon dokter masa kini" ini difasilitasi oleh RD Maxi Un Bria (Dosen STIPAS Kupang), Sr. Soraya, OMJM, dr. Redimptus dan Herman Kabosu.

Materi retret antara lain spiritualita pelayanan St. Damian de Veuster, spirit hospitalitas dan totalitas pelayanan, refleksi serta sharing iman.

Retret ditutup dengan misa kudus, penerimaan serta pelantikan pengurus KMK St. Damian de Veuster periode 2017/2018.

"Para pengurus KMK St. Damian de Veuster hendaknya siap menjadi pelayan yang bijaksana dan ikut terlibat aktif dalam berbagai program kegiatan KMK St. Damian de Veuster," pesan RD Maxi dalam kotbah pelantikan. (*)

Penulis: benny_dasman
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help