PosKupang/

Sekolah Roboh

Inilah Catatan Kerugian Lantaran SMPN Satap Nian, TTU Roboh

Ini yang dilakukan Bupati TTU, Raymundus Fernandes setelah mengetahui kalau ada SMPN Satap Nian roboh

Inilah Catatan Kerugian Lantaran SMPN Satap Nian, TTU Roboh
Pos Kupang/Teni Jenahas
Bupati TTU, Raymundus Fernandes saat meninjau SMPN Satap Nian yang roboh 

Laporan Reporter POS-KUPANG, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes memantau bangunan SMPN Satap Nian, Selasa (14/11/2017).

Bangunan SMPN Satap Nian rubuh akibat diterjang angin, Selasa (13/11/2017).

Saat tiba di lokasi, Bupati Raymundus langsung memantau bangunan yang rubuh dan memerintahkan Camat Miomaffo Tengah, Kepala Desa dan petugas BPBD untuk membongkar bagunan sekolah tersebut.

Bupati juga langsung memberitahukan kepada kepala sekolah SD Nian agar pada waktu sore hari, sekolahnya dipakai oleh siswa-siswi SMPN Satap Nian.

Menurut Bupati Raymundus, pemerintah siap membantu seng dan bahan bangunan lainnya untuk membangun kembali SMPN Satap Nian.

Sambil menunggu sekolah itu dibangun, aktivitas KBM dilaksanakan di SD Nian.

"Ini bantuan tanggap darurat bencana. Untuk sementara proses KBM dilakukan di SD Nian sambil menunggu bangunan yang baru. Tahun anggaran 2018 akan dianggarkan untuk bangunan yang lebih bagus. Konstruksinya mesti fondasi," kata Raymundus.

Pantuan Pos Kupang, sekitar pukul 09.00 Wita, camat Miomaffo Tengah datang memantau lokasi disusul petugas dari BPBD.

Selang 30 menit, Bupati dan rombongan datang memantau lokasi. Hadir saat itu, Pelaksana tugas Kepala BPBD Kabupaten TTU, Yohanes Bani, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Emanuel Anunut.

Bupati langsung memerintah camat, kepala desa untuk berkoordinasi dengan masyarakat untuk membongkar bangunan sekolah tersebut. Bahan-bahan bangunan yang masih bisa dipakai disimpan untuk digunakan kembali.

Data kerugian sekolah yang diperoleh Pos Kupang yakni: 1.Seng 150 lembar dari total 240 lembar; 2. Meja guru 2 buah;3. Papan tulis 4 buah; 4. Kursi plastik 20 buah. (*)

Penulis: Teni Jehanas
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help