PosKupang/

Enam Istri Menteri Kabinet Kerja Kunjungi Kabupaten Malaka. Ini Tujuannya

Tidak main-main enam istri mentri kabinet kerja datang jauh-jauh dari Jakarta ke Kabupaten Malaka. Ini tujuannya

Enam Istri Menteri Kabinet Kerja Kunjungi Kabupaten Malaka. Ini Tujuannya
Pos Kupang/Dion Kota
Bupati Malaka, dr.Stef Bria Seran sedang menerima bantuan lampu solar cell dari Ratna Jona 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | BETUN - Enam Istri Menteri kabinet Indonesi Kerja yang tergabung dalam organisasi solidaritas era kabinet kerja (OASE), Selasa ( 14 / 11 / 2017) mengunjungi kabupaten Malaka.

Mereka datang ke sana guna melakukan pencangan kampung sejahtera di Desa Barada, Kecamatan Malaka Tengah dan desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur.

Ke enam istri menteri tersebut yaitu: dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo istri Menteri DalamNegeri Tjahjo Kumolo selalu Ketua Umum TP PKK; istri Menteri Sekertaris Kabinet, Hani Pramono Anung; Istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Bintang Puspayoga; Istri Menteri Sekretaris Negara, Ida Pratiko; Istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ratna Jona dan Istri Menteri PU PR, Kartika Basuki.

Ketua umum TP PKK, dr. Erni Tjahjo Kumolo mengatakan, program bedah kampung merupakan program kerja OASE dan PKK untuk membangun dan menata desa-desa tertinggal agar lebih sejahtera.

Ia mengaku sudah ada tim dari berbagai kementerian yang turun ke desa Barada dan Alas Selatan untuk mengambil data dan membuat perencanaan pembangunan infrastruktur di dua desa tersebut.

" Nantinya dalam membedah dua desa di Malaka ini akan dikerjakan oleh beberapa kementerian sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Sesuai data kita pembangunan infrastruktur jalan akan menjadi fokus yang akan kita benahi mengingat masih sangat minimnya akses jalan di dua desa tersebut," ungkap dr. Erni.

Disinggung terkait target waktu penyelesaian program tersebut, dr Erni mengatakan, timnya menargetkan pelaksanaan program bedah kampung akan selesai di tahun 2018 mendatang.

Ia berharap kepada masyarakat desa Barada dan Alas Selatan untuk merawat dan menjaga infrastruktur yang nantinya akan dibangun di dua desa tersebut.

Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk memberdayakan diri sendiri dan potensi alam yang tersedia.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help