PosKupang/

Diskors, Rapat Dengar Pendapat DPRD Kota Kupang Tentang Masalah Wakil Walikota Kupang

RDP yang langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudou diwarnai dengan aksi dengar pendapat para anggota komisi.

Diskors, Rapat Dengar Pendapat DPRD Kota Kupang Tentang Masalah Wakil Walikota Kupang
POS KUPANG/MARIA ENOTODA
Anggota DPRD Kota Kupang saat rapat dengar pendapat di ruang rapat utama DPRD Kota Kupang, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.com, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Kupang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait video oknum ASN yang berbicara dengan nada tinggi kepada Wakil Walikota Kupang Herman Man di ruang kerjanya yang sudah wara-wiri di dunia maya terutama facebook bertempat di ruang rapat utama DPR Kota Kupang, Selasa (14/11/2017).

RDP yang langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudou diwarnai dengan aksi dengar pendapat para anggota komisi.

Baca: Sepasang Kekasih di Tangerang Ditelanjangi dan Diarak Keliling dengan Tuduhan Berbuat Mesum

Sebagian anggota DPRD menginginkan RDP diskors atau ditunda karena ketidakhadiran pihak pemerintah dalam hal ini walikota dan wakil walikota.

Tetapi ada juga yang menginginkan kejelasan aturan dalam sidang tentang kehadiran pejabat pemerintah.

Baca: Tragis! Gara-Gara Mengisi Daya Baterai HP di Tempat Tidur, Gadis 14 Tahun Ini Meninggal Dunia

Salah seorang anggota yaitu Djainuddin menginginkan agar sekretaris dewan membacakan tata aturan yang sebenar benarnya sebagai landasan diskorsnya atau ditundanya RDP.

"Untuk lebih jelasnya saya hanya minta satu saja sekwan untuk membacakan aturanya apakah dalam RDP pejabat pemerintah dalam hal ini walikota dan wakil walikota wajib hadir atau tidak, supaya kalau tidak diwajibkan kita punya landasan untuk.menunda RDP ini, jangan di skors begitu saja," ujar Djainuddin.

Anggota lainnya mempermasalahkan ketidakhadiran walikota dan wakil walikota sekaligus oknum ASN yang terlibat dalam video tersebut.

Baca: Mobil Patroli Polsek Wewiku Kecelakaan di Sikumana-Kupang, Ini Penyebabnya

"Bagaimana kita bisa tahu persoalanya kalau orang yang ada dalam video tersebut yaitu pak wakil walikota dan ASN yang terlibat tidak ada dalam RDP ini," ujarnya.

Setelah mendengar berbagai pendapat ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudou menunda RDP yang sudah berjalan sekitar satu jam itu. (*.

Penulis: Maria Enotoda
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help