PosKupang/

Bulog Divre Maumere Akhirnya Ganti Rasta Kutu dan Bau

Setelah mendapatkan beras rusak, Bulog Divre Maumere akhirnya ganti beras baru untuk warga Namangkewa

Bulog Divre Maumere  Akhirnya Ganti Rasta Kutu dan Bau
Pos Kupang/Egy Moa
Marsel Isak, warga Desa Namangkewa di Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Pulau Flores memperlihatkan kondisi beras rakyat sejahtera ditolak warga desa itu, Sabtu (11/11/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Moa

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Maumere akhirnya mengganti 31,5 ton beras rakyat sejahtera (Rasta) jatah 175 kepala keluarga (KK) warga Desa Namangkewa di Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Pulau Flores,Selasa (14/11/2017).

Hari Sabtu (11/11/2017), Bulog Maumere mengirimkan 31,5 ton Rasta ke Namangkewa. Penerima Rasta protes dan menolaknya karena beras diisi dalam kemasan karung ukuran 15 kg terdapat kutu hitam, bau apek dan telah mengandung debu.

Seluruh beras yang semula ditumpukan di lantai balai desa itu diangkut pulang hari itu juga ke gudang Bulog di Maumere.

Warga bersunggut-sungut ketika menyaksikan kondisi beras yang mutu jelek. Mereka mengaku keluarga miskin dan mendambakan beras,namun selama ini tak pernah membeli beras mutu jelek seperti Rasta.

Kepala Bulog Sub Divre Maumere, Ketut, dikonfirmasi melalui pesan singkat Selasa (14/11/2017) membenarkan pergantian Rasta itu. "Hari ini (Selasa) kami akan ganti semuanya," ujar Ketut.

Camat Kewapante, Agustinus Akar, membenarkan sebanyak 31,5 ton beras digantikan dengan beras yang kondisinya jauh lebih bagus kualitasnya.

Saat ini, kata Agus, para pekerja di Gudang Bulog Maumere sedang menyiapkan pengangkutan Rasta ke Desa Namangkewa.

"Keputusan sangat bijaksana diambil oleh Bulog menggantikan Rasta lama dengan Rasta yang baru. Saya harapkan sampai sore, seluruh beras ini sudah ada di balai desa,sehingga bisa didistribusikan kepada warga masyarakat," kata Agus, kepada pos-kupang.com, sekembalinya dari Bulog Maumere.

Agus meyakinkan Rasta yang diganti kondisinya jauh lebih bagus daripada Rasta sebelumnya, ditolak penerima Rasta.

Halaman
12
Penulis: Eugenis Moa
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help