PosKupang/

Walikota Kupang Minta Hal Ini Kepada Kepala Sekolah

Ini permintaan walikota kupang kepada para kepala sekolah terkait dengan pelatihan kompetensi

Walikota Kupang Minta Hal Ini Kepada Kepala Sekolah
Istimewah
Pembukaan Pelatihan Kompetensi Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP, di SMK N 3 Kupang, Senin (13/11/2017)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore meminta kepada Kepala Sekolah SD dan SMP se-kota Kupang untuk mampu menjabarkan unsur-unsur kepemimpinan dalam lingkup tugas dan tanggung jawab yang diembani yakni sebagai edukator, motivator, administrator dan supervisor.

Hal ini disampaikan Jefri pada Pembukaan Pelatihan Kompetensi Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP, di SMK N 3 Kupang, Senin (13/11/2017).

Selain itu, Kepala Sekolah juga bisa sekaligus menampilkan sosok sebagai leader, inovator dan manajer sehingga seluruh kekuatan, potensi dan sumber daya sekolah bisa terkelola secara baik.

Selanjutnya, agar senantiasa menampilkan keteladanan sebagai salah satu bentuk dorongan bagi para siswa untuk berprestasi.

Karena tenaga pendidik yang rajin, jujur dan peduli akan memberikan teladan yang positif bagi siswa.

Demikian juga, katanya, dengan masalah displin. Bilia guru masuk keluar sekolah tepat waktu. Maka hal ini akan mendorong para murid untuk mendisplinkan dirinya saat bersekolah.

"Oleh karena itu, sekali saya tekankan pentingnya model keteladanan yang tulus harus terlebih dahulu ditunjukkan atau dilaksanakan oleh para pendidik, " tuturnya.

Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh piranti pendidikan di daerah ini yang telah mengabdi demi kemajuan pendidikan di kota ini, dengan mendidik generasi muda menuju masa depan yang cemerlang.

"Kiranya semangat yang tinggi ini dapat dijaga dan ditingkatkan, " pintanya.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help