PosKupang/

Siswa SMA di Kota Kupang Ikut Sosasialisasi Kepahlawanan

Siswa SMA di Kota Kupang mengaku mendapat pengetahuan baru terkait dengan sosialisasi kepahlawanan

Siswa SMA di Kota Kupang Ikut Sosasialisasi Kepahlawanan
Pos Kupang/Yeni Rachmawati
Para siswa/i yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti kegiatan yang digelar Dinas Sosial Kota Kupang. Kegiatan ini bertemakan Kepahlawanan dan Perintisan bagi Generasi muda ini dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kupang, Senin (13/11/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Para siswa/i yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan guru mengikuti kegiatan yang digelar Dinas Sosial Kota Kupang.

Sosialisasi Kepahlawanan dan Perintisan bagi Generasi muda ini dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kupang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tingkat Kota Kupang, Senin (13/11/2017).

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Felisberto Amaral di aula SMKN 3 Kupang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan dan mengajarkan kepada generasi muda tentang nilai-nilai kepahlawanan yang ditinggalkan oleh para pahlawan.

Karena perjuangan masa lalu merupakan perjuangan yang penuh dengan makna.

Pada kegiatan ini, kata Amaral, menghadirkan dua keturunan pahlawan Nasional dan tiga perintis kemerdekaan dari Timor Leste yaitu anak I H Doko, Prof.WZ Johanes dan Almarhum Abilio Soares sebagai salah satu perintis kemerdekaan Timur-Timur masuk ke Indonesia.

"Dinas Sosial juga memberi penghargaan dan perhatian serta santunan berupa uang tunai kepada keturunan para pahlawan bangsa," ujarnya.
Kata Amaral, jika jaman dulu para pahlawan berjuang melawan penjajah menggunakan senjata baik itu bambu runcing dan senjata lainnya, bagi generasi sekarang harus melanjutkan perjuangan tersebut dengan tetap mempertahankan kesatuan Negara Republik Indonesia.

"Sekarang tugas kita adalah bagaimana tetap mempertahankan keutuhan NKRI sebagai rumah semua rakyat Indonesia. Kemudian mempersiapkan diri dengan bekali diri dengan pengetahuan dan karakter sebagai anak bangsa yang luhur untuk menjadi pemimpin bangsa kedepannya," tuturnya. .

Sementara itu, Salah satu siswa yang mengikuti sosialisasi Dyah Rizqy mengaku senang bisa ikut dalam sosialisasi tersebut. Ia bisa mendapat pengetahuan dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, memang anak muda jaman sekarang harus lebih sering didekatkan dalam giat-giat seperti ini agar tidak hilang ditelan masa apa arti dari perjuangan para pahlawan.

Tidak hanya sekedar mengikuti upacara sembari memperingati Hari Pahlawan, tapi juga bisa memahami sejarah para pahlawan baik pahlawan lokal maupun nasional. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help