Mahasiswa FKM Undana Temukan Tiga Masalah di Oeltua, Butuh Penanganan Prioritas

Berdasarkan data dari puskesmas Baumata tahun 2017 yang menjadi masalah di wilayah Oeltua adalah penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Mahasiswa FKM Undana Temukan Tiga Masalah di Oeltua, Butuh Penanganan Prioritas
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Mahasiswa FKM Undana bersama masyarakat Desa Oeltua, Sabtu (11/11/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 13 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undana Kupang melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Desa Oeltua, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

PBL I digelar selama tiga bulan, dimulai September 2017.

Pada Sabtu (11/11/2017), mahasiswa PBL berkumpul di Balai Pengobatan Kusta Oeltua. Mereka menyelenggarakan lokakarya mini.

Lokakarya bertujuan untuk melaporkan hasil temuan dan investigasi lapangan mahasiswa pada wilayah Desa Oeltua, khususnya di wilayah RT 01 dan RT 02.

Baca: 26 Negara Telah Lolos ke Putaran Final, Tersisa 6 Tiket

Pada kesempatan itu, mahasiswa dan aparat desa, petugas Puskesmas dan masyarakat memilih prioritas masalah yang akan diintervensi pada kegiatan PBL II pada periode berikutnya, berdasarkan kesepakatan bersama.

Kepala Dusun 01 Desa Oeltua, Sipri Bani mengatakan lokakarya sangat bermanfaat bagi masyarakat demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Dengan ilmu yang di dapat di kampus kalian bisa terapkan untuk membantu masyarakat setempat dalam hal mengurangi masalah kesehatan yang ada," ujar Bani.

Baca: Suhu Udara 33 Derajat Celcius, Hujan Disertai Petir Terjadi di Labuan Bajo dan Ruteng

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved