PosKupang/

Enam Kecamatan di Kabupaten Malaka Dapat Bantuan Mobil Tangki Air

Pemerintah Kabupaten Malaka mengharapkan agar kebutuhan air bersih untuk warga dapat terpenuhi. Ini caranya

Enam Kecamatan di Kabupaten Malaka Dapat Bantuan Mobil Tangki Air
Pos Kupang/Dion Kota
Nampak Romo Pius Nahak, Pr sedang memberkati mobil tanki air bersih di Lapangan Haitimuk 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | BETUN - Romo deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr dan Romo Pius Nahak, Pr dipercayakan untuk memberkati enam unit mobil tangki air pengadaan tahun 2017 di Kabupaten Malaka.

Pemberkatan enam unit mobil untuk enam kecamatan yang kesulitan air minum bersih itu berlangsung di Lapangan Haitimuk, Sabtu (11/11/2017).

Setelah diberkati rohaniawan, enam unit mobil tanki air tersebut akan disalurkan ke kecamatan Malaka Tengah, Malaka Timur, Kobalima Timur, Laenmanen, Io Kufeu dan Sasitamean.

Nantinya, mobil tersebut digunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat secara gratis.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran menegaskan, pengadaan mobil tangki air tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Malaka dalam mengatasi persoalan kesulitan air bersih yang dialami masyarakat.

Mobil tangki tersebut selanjutnya akan mendistribusikan air bersih ke bak-bak penampungan air bersih yang ada di lingkungan masyarakat secara gratsi.

Enam Truk tanki air Pemkab Malaka
Enam Truk tangki air Pemkab Malaka (POS KUPANG/DION KOTA)

"Prinsipnya, kita mendekatkan sumber air kepada masyarakat melalui pendistribusian air dengan mobil tangki. Ini merupakan cara termudah untuk mengatasi masalah kesulitan air bersih yang sering dialami masyarakat walaupun masih bersifat darurat," ungkap Bupati Stef.

Menyangkut biaya operasional mobil tanki, kata Bupati Malaka, semua biaya ditanggung Pemkab Malaka dan akan dikelola oleh kecamatan.

Katanya, pelayanan mobil tangki harus gratis dan tidak boleh ada pungutan apa pun kepada masyarakat.

"Nanti Dinas PU bersama kecamatan dan desa akan duduk bersama untuk membuat jadwal pelayanan air bersih. Hal ini selain untuk memastikan seluruh desa terlayani, tetapi juga untuk menghitung perkiraan biaya operasionalnya. Sewaktu-waktu, saya juga akan turun untuk melihat langsung pelayanan mobil tangki air ini," ujarnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help