PosKupang/
Home »

Bisnis

» Mikro

Pemkab Manggarai Timur Sepakat dengan Investor Bangun Pabrik Gula

Di depan deputi Bupati Tote bertekad agar melaporkan semua penyelesaian administrasi guna mempercepat pembangunan pabrik gula di Matim.

Pemkab Manggarai Timur Sepakat dengan Investor Bangun Pabrik Gula
POS KUPANG/ARIS NINU
Pertemuan Deputi Penanaman Modal Pusat dan Bupati Matim,Drs.Yoseph Tote bersama jajaran OPD di Matim guna mendukung pembangunan pabrik gula di Matim, di Aula Kantor Bupati Matim,Kamis (9/11/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, BORONG - Pemkab Manggarai Timur (Matim) sudah bersepakat dan menyatakan dukungan agar pabrik gula ada di daerah ini dengan mempercepat proses pengurusan administrasi dan menyiapkan lahan guna ditanami tebu.

Dukungan Pemkab Matim ini terungkap dalam pertemuan antara Bupati Matim, Drs.Yoseph Tote bersama pimpinan OPD Matim dengan Hashudi Lubis, Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penamaman Modal Badan Penanaman Modal Pusat di Aula Kantor Bupati Matim di Lehong, Borong, Kamis (9/11/2017) pagi.

Di depan deputi Bupati Tote bertekad agar melaporkan semua penyelesaian administrasi guna mempercepat pembangunan pabrik gula di Matim.

"Sekembalinya deputi asisten pemerintahan dan Kepala Penanaman Modal Matim akan segera melakukan rapat dan koordinasi pengurusan semua administrasi. Kita dukung pabrik gula ada di Matim," ujar Bupati Tote.

Baca: Suster Menangis Lihat Para Pelaku Pencurian Dibawa ke Biara

Ia mengatakan, pihaknya akan segera mengidentifikasi semua lahan kosong yang akan ditanami tebu sebagai bahan dasar pembuatan gula.

"Lahan yang ada kami akan siapkan guna ditanami tebu," ujar Bupati Tote.

Bupati Tote mengatakan, pihaknya akan secara serius mengurus semua administrasi agar merealisasikan pabrik gula di Matim.

"Ini harus benar-benar serius. Kami akan segera merealisasikan tim sekertariat guna menyelesaikan proses administrasi yang nanti diikuti laporan. Ini tidak boleh tunggu lama, saya minta asisten pemerintah hari ini koordinasi mau tanah luas berapa. Tanah paroki berapa dan semua harus diurus. Realisasi segera perangkat hukumnya sehingga bisa cepat direalisasikan," papar Bupati Tote.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help