Jangan Ditiru! Gara-Gara Hal Ini, Turis Asal Cina Diancam Dua Tahun Penjara

Apes benar yang dialami turis yang satu ini. Gara-gara melakukan hal ini, yang bersangkutan harus ditahan

Jangan Ditiru! Gara-Gara Hal Ini, Turis Asal Cina Diancam Dua Tahun Penjara
Istimewah
Lin Yong (pakai masker-red) saat diperiksa tim Kejaksaan Negeri Ende 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Warga asal Negara Cina yang diketahui bernama, Lin Yong kepergok merokok diatas pesawat Wings Air saat pesawat terbang dari Bandara Tambolaka, Sumba Barat menuju ke Ende pada 15 Agustus 2017 lalu.

Saat itu diperkirakan tigngal 10 menit lagi pesawat hendak mendarat di Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende.

Atas tindakannya merokok di toilet pesawat, turis bersangkutan diancam dengan hukuman penjara selama 2 tahun karena melanggar undang-undang penerbangan.

Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Muji Martopo mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Jumat (10/11/2017) di ruang kerjanya.

Kajari Muji mengatakan, pihaknya telah mendapatkan pelimpahan berkas perkara atas nama, Lin Yong dari penyidik PPNS Kemenhub RI.

Menindaklanjuti pelimpahan berkas tersebut maka pihak Kejaksaan Negeri Ende siap memproses berkas perkaranya walaupun yang bersangkutan secara fisik tidak ditahan.

Meskipun tidak ditahan, kata Kajari Muji, Lin Yong tetap dikenakan wajib lapor dan yang bersangkutan juga telah dicekal sehingga dia tidak mungkin bisa melarikan diri.

Kejari Muji yang didampingi Kasi Intel Abdon Toh SH mengatakan, kronologis terungkapnya Lin Yong merokok di pesawat Wing Air terjadi ketika pesawat dalam penerbangan dari Bandara Tambolaka menuju Ende dalam penerbangan sore hari.

Saat itu pramugari pesawat atas nama, Oktariana Wulandari yang hendak masuk ke dalam toilet pesawat melihat ada bekas puntung rokok dan juga asap yang mengepul di dalam toilet.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved