Ini Faktor Utama Penyebab Tingginya Human Trafficking di TTS

Faktor budaya juga turut mempengaruhi, dimana anak selalu tunduk akan perintah keluarga atau orangtua membuat human trafficking semakin bertambah.

Ini Faktor Utama Penyebab Tingginya Human Trafficking di TTS
pos kupang/maria enotoda
Peneliti, Sebastianus A.S. Mola ST, M.Kom, Dr. Rolland Fanggidae dan moderator Renny R. Masu SH, MH dalam kegiatan desiminasi hasil penelitian di Aula Lembaga Penelitian (Lemlit) Undana Kupang, Jumat (10/11/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A.E.Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Peneliti dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melakukan penelitian tentang peran kepala sekolah dalam pencegahan human trafficking berbasis kearifan lokal.

Diseminasi hasil penelitian ini disampaikan tim peneliti, di antaranya Dr. Rolland E. Fanggidae, S.Si-Teol, MM di aula Lemlit Undana, Jumat (10/11/2017).

Rolland mengungkapkan faktor utama terjadinya human trafficking di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) adalah kemiskinan.

"Karena faktor ekonomi tidak bisa dipenuhi ya jalan lain yang bisa dilakukan adalah human trafficking yang nota bene bisa mendapatkan uang dalam sekejap," ujar Rolland

Selain faktor kemiskinan, faktor budaya juga turut mempengaruhi, dimana anak selalu tunduk akan perintah keluarga atau orangtua membuat human trafficking semakin bertambah.

"Hampir semua kejadian human trafficking dilakukan oleh orang-orang terdekat, dan agen yang merekrut itu orang sekampung," ujar Rolland.(*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved