PosKupang/

Rencana Penerbangan Perdana Garuda Kupang - Dili Ditunda

Saat ini dari Virgin Air sedang kaji kemungkinan penerbangan Darwin-Kupang. Ini akan semarak dan pintu NTT semakin terbuka.

Rencana Penerbangan Perdana Garuda Kupang - Dili Ditunda
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Marius Ardu Jelamu dan Kokoh R. Ritonga 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG  - Penerbangan perdana Garuda Indonesia dengan rute Kupang - Dili yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 15 November 2017 ditunda lagi.

Masih ada urusan administrasi yang harus diselesaikan.

Demikian GM Garuda Indonesia Kupang, Kokoh R Ritonga, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Dr Marius Ardu Jelamu, dalam jumpa pers di aula Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Kamis (9/11 /2017) sore.

"Kami sudah sampaikan ke mana-mana kalau Garuda akan membuka penerbangan perdana Kupang - Dili pada tanggal 15 November. Ternyata ada penundaan," kata Marius Ardu Jelamu, memberi penjelasan tentang penundaan penerbangan Garuda rute Kupang-Dili.

Baca: Araksi Ungkap Sejumlah Perda Diduga Bermasalah ke DPRD TTS

Menurut dia, membuka penerbangan internasional tidak mudah. 

"Ada sedikit pembenahan administrasi sehingga untuk sementara menunda jadwal," katanya. 

Sementara General Manager Garuda Indonesia Kupang, Kokoh R Ritonga mengatakan penundaan ini terjadi karena masih ada masalah administrasi yang belum diselesaikan di antara dua negara, dan karena ini urusan antara dua negara, maka diperkirakan butuh waktu.

"Kami memperkirakan pembukaan penerbangan Kupang-Dili akan dilakukan pada awal bulan Februari atau akhir Februari 2018," kata Kokoh.

Halaman
123
Penulis: hermina_pello
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help