PosKupang/

Hans Louk Lantik 120 Anggota PPK di Kabupaten Kupang, Jangan Main Mata dengan Paslon

Sebanyak 120 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari 24 kecamatan di Kabupaten Kupang resmi dilantik.

Hans Louk Lantik 120 Anggota PPK di Kabupaten Kupang, Jangan Main Mata dengan Paslon
POS KUPANG/EDY HAYON
Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk, melantik anggota PPK dari 24 kecamatan di Aula Gereja Elim, Naibonat, Rabu (8/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Sebanyak 120 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari 24 kecamatan di Kabupaten Kupang resmi dilantik.

Pelantikan yang dilakukan Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk.

Seluruh anggota PPK yang sudah dilantik diingatkan untuk tidak main mata dengan pasangan calon (paslon) dalam proses pelaksanaan pilkada di daerah ini. PPK harus bekerja penuh tanggung jawab untuk mesukseskan seluruh tahapan sehingga berjalan aman, lancar dan sukses.

Hans Louk dalam arahannya kepada seluruh anggota PPK di Aula Gereja Elim, Naibonat, Rabu (8/11/2017) mengatakan, para anggota PPK yang ada rata-rata sudah memiliki pengalaman karena dalam pilkada beberapa waktu lalu ada yang sudah menjadi anggota PPK maupun PPS.

Namun, pengalaman itu tidak bisa dijadikan rujukan karena tahapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kupang bersamaan dengan pemilihan gubernur.

KPU Kabupaten Kupang sudah melakukan evaluasi pelaksanaan pilkada serentak selama dua kali diharapkan menjadi patokan untuk suksesnya pelaksanaan pilkada serentak 2018 mendatang.

"Saya cuma ingatkan bahwa sebagai PPK harus punya tanggung jawab bersama. Saya percaya PPK yang ada mampu lakukan kegiatan dan sukses. Kita harus yakinkan masyarakat Kabupaten Kupang dan NTT umumnya bahwa kita jalankan tugas sesuai aturan, kita jujur, independen, kredibel dan akuntabel. Kita harus saling kerja sama, apakah itu dengan KPU maupun panwaslu/panwascam. Jangan alergi dengan pengawasan yang dilakukan panwaslu," katanya.

Dirinya menekankan juga soal penggunaan anggaran pilkada. Pemerintah telah memberikan dana sebesar Rp 22 miliar lebih hendaknya digunakan sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku. Setiap penggunaan anggaran harus dipertanggungjawabkan dengan baik sehingga tidak bersentuhan dengan masalah hukum.

Hal lain yang perlu diperhatikan, kata Hans, anggota PPK tidak boleh main mata dengan paslon mana pun, temasuk tim sukses maupun tim kampanye. Pasalnya, setiap pergerakan akan diawasi secara ketat sehingga seluruh anggota PPK harus bekerja sesuai dengan aturan yang sudah digariskan.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayon
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help