PosKupang/

Komunitas Slankers Lembata Kupang Wartakan Perdamaian

Terbentuknya komunitas ini diinisiasi para fans Band Slank asal Lembata yang ada di Kota Kupang.

Komunitas Slankers Lembata Kupang Wartakan Perdamaian
istimewa
Komunitas Slankers Lembata Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Slankers Lembata Kupang, demikian nama komunitasnya. Merupakan salah satu komunitas yang ada di Kota Kupang. Anggotanya adalah fans Band Slank.

Terbentuknya komunitas ini diinisiasi para fans Band Slank asal Lembata yang ada di Kota Kupang.

Komunitas Slankers Lembata memiliki sertifikat resmi yang ditandatangani oleh ke 5 personil Slank dan Manajemen Slank pada 29 April 2015 lalu.

Kordinator Komunitas Slankers Lembata Kupang, Irfan Lamablawa menjelaskan, jumlah anggota Slankers Lembata 200an orang yang tersebar di beberapa daerah seperti Kota Kupang, Jawa, Makasar. Anggotanya berlatar belakang mahasiswa, pelajar dan pegawai.

Anggota Komunitas Slankers Lembata Kupang membersihkan pantai
Anggota Komunitas Slankers Lembata Kupang membersihkan pantai (istimewa)

"Kalau di Kota Kupang anggotanya rata-rata mahasiswa dan pelajar. Slankers Lembata di bentuk pada tahun 2015. Yang ditandatangani oleh ke lima prosenil dan managemen Slank dengan bukti sertifikat," ungkap Irfan Lamablawa saat ditemui di Kupang, Selasa (7/11/2017).

Ia mengunkapkan latar belakang terbentuknya Komunitas Slankers Lembata karena Slankers yang di Lembata fans Band Slank sejauh ini sangat banyak.

"Dengan adanya Slankers kehidupan di tanah Lembata terjalin dengan baik karena kami Slankers membawa pesan damai," ungkap Irfan.

Ia berharap semoga dengan adanya slankers di lembata kata PLUR (peace, love, unity, respect) dapat tersentuh di tengah masyarakat.

"Kami selalu mengkapanyekan pesan perdamaian bagi tanah Lembata. Kami peduli dengan perdamaian agar kita aman dan selalu damai. Ituhlah harapan kami ketika Slankers di bentuk di tanah Lepan Batan," ungkapnya.

Anggota Komunitas Slankers Lembata Kupang bersama sampah yang dikumpulkan di pantai
Anggota Komunitas Slankers Lembata Kupang bersama sampah yang dikumpulkan di pantai (istimewa)
Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help