Liga Indonesia

Hebat! Borneo FC Kalahkan Persib Bandung 2-1

Bertanding dalam laga usiran tanpa penonton sebenarnya tim berjuluk "Pesut Etam" sempat tertekan dan hampir kecolongan

Hebat! Borneo FC Kalahkan Persib Bandung 2-1

POS KUPANG.COM, BONTANG - Kesebelasan Borneo FC menundukkan tamunya Persib Bandung 2-1 pada lanjutan kompetisi liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Timur, Rabu.

Bertanding dalam laga usiran tanpa penonton sebenarnya tim berjuluk "Pesut Etam" sempat tertekan dan hampir kecolongan oleh winger Persib, Febry Hariyadi di awal babak pertama.

Pemain muda Persib ini sempat lolos dari jebakan offside dan sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Muhammad Ridho, namun sayang, bola tendangannya masih bisa ditepis Ridho.

Borneo FC yang mengemban misi menang, gantian mengendalikan jalannya pertandingan. Kesempatan didapat Patch Wanggai, namun tendangan kaki kanannya masih jauh di atas mistar gawang Persib.

Patrich lagi-lagi punya peluang dari sisi kiri pertahanan Persib, tapi tendangannya tak berhasil merobek gawang I Made Wirawan.

Di penghujung babak pertama, Patrich tak ingin menyiakan kesempatan emas. Bola hasil sepakan kaki kirinya langsung bersarang ke gawang Persib Bandung. Skor 1-0 untuk Borneo FC hingga wasit meniupkan peluit tanda jeda.

Di babak kedua, Borneo FC juga tak mengendorkan serangan, melalui kerjasama apik antara Sultan Samma dan Lerby Eliandry akhirnya memperbesar keunggulan Pesut Etam.

Unggul 2-0 membuat tim Persib mengejar defisit gol, tim Maung Bandung berhasil memanfaatkan kelengahan pemain Pesut Etam lewat aksi Fulgensius Billy menit 72.

Tendangan Billy menghujam pojok kanan gawang Muhammad Ridho. Skor 2-1 untuk Persib. Hingga laga berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Borneo FC.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan bangga dengan performa anak asuhnya. Menurutnya kunci kemenangan Pesut Etam ada pada konsentrasi penuh, terutama saat Persib mampu mempertipis ketertinggalan.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help