Berbatasan dengan Timor Leste, Wini Banyak Serap Proyek Nasional

Wini yang merupakan wilayah perbatasan dengan RDTL yang mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat.

Berbatasan dengan Timor Leste, Wini Banyak Serap Proyek Nasional
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Jalan dua jalur sementara di kerjakan di Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timur Tengah Utara, Selasa (7/11/2017). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Wini yang merupakan ibukota Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara banyak menyerap proyek nasional karena sebagai wilayah yang berbatasan dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Proyek-proyek nasional yang sedang dilaksanakan pengerjaannya dalam tahun 2017 ini, antara lain, pembangunan jalan dua jalur, ruang terbuka perbatasan, wisma, gedung serbaguna, rumah dinas, asrama dan musola.

Camat Insana Utara, Dominikus Soi mengatakan pembangunan jalan dua jalur sepanjang 3,400 kilometer dikerjakan PT Dian Nusantara Lestari.

Baca: Kolam Renang Batu Nona Beach Sudah Dua Kali Makan Korban

Baca: Bocah 3 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Batu Nona

Wini yang merupakan wilayah perbatasan dengan RDTL yang mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat melalui pembangunan infrastruktur.

Selain dari pemerintah pusat, Pemkab TTU juga memberikan perhatian serius untuk membangun infrastruktur seperti gedung puskesmas Wini dan program pemberdayaan masyarakat.

Menurut Soi, keberadaan proyek-proyek besar di Wini membawa dampak bagi masyarakat karena banyak menyerap tenaga kerja.

"Saya punya orang disini banyak yang menjadi tenaga kerja di proyek-proyek. Mereka setiap pagi dengan pakaian kerja sudah terjun ke lokasi proyek," kata Soi.(*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help