PosKupang/

Penyelewengan Dana Desa Mencapai Rp 46 Miliar, Wakapolda NTT Wanti-wanti Para Kades

Wakapolda NTT, Brigjen (Pol) Victor Gustaaf Manopo, mengingatkan seluruh perangkat desa untuk memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya

Penyelewengan Dana Desa Mencapai Rp 46 Miliar, Wakapolda NTT Wanti-wanti Para Kades
POS KUPANG/EDY HAYON
Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki ketika memberikan arahan pada kegiatan Rakor Desa dan Sosialisasi Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Dana Desa Lingkup Pemkab Kupang di Oelamasi, Jumat (3/11/2017) lalu. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Wakapolda NTT, Brigjen (Pol) Victor Gustaaf Manopo, mengingatkan seluruh perangkat desa di Kabupaten Kupang untuk memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya bagi peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat.

Program pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Polri melakukan pengawalan terhadap penyelenggaraan dana desa di Kabupaten Kupang agar pemanfaatan dana desa dapat berlangsung dengan baik, tepat sasaran dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Baca: Kasus Pencabulan Anak di Nagekeo, Ibunda Korban: Tidak Ada Maaf untuk Para Pelaku

Sejak digulirkan program dana desa, hasil identifikasi pihak kepolisian telah terjadi 214 kasus penyelewengan dana desa dengan nilai kerugian negara sebesar Rp 46 miliar.

Wakapolda NTT, Victor Gustaaf Manopo menyampaikan hal ini pada acara Rakor Desa dan Sosialisasi Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Dana Desa Lingkup Pemkab Kupang di Oelamasi, Jumat (3/11/2017) lalu.

Victor menjelaskan , sejak digulirkan program dana desa telah terjadi 214 kasus penyelewengan dana desa dengan nilai kerugian negara sebesar Rp 46 miliar.

Baca: Mulai Hari Ini dan Besok, 72 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Ikuti Seleksi Wawancara

Hal ini terjadi karena beberapa faktor, di antaranya niat buruk oknum kades tertentu dan perangkatnya yang ingin mengeruk keuntungan dari kucuran dana desa sehingga kepentingan masyarakat banyak terabaikan.

Selain itu, minimnya pengetahuan kades dan perangkat desa dalam memanfaatkan dana ini.

Halaman
123
Penulis: Edy Hayon
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help