Berita Timor Rote Sabu

Di atas Lahan Seluas 7 ha, Ini yang dilakukan Abdul Khodir agar Anak Desa Tliu Bisa Bersekolah

Berbagai cara dilakukan agar anak-anak di Desa Tliu, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS bisa bersekolah dan pintar.

Di atas Lahan Seluas 7 ha, Ini yang dilakukan Abdul Khodir agar Anak Desa Tliu Bisa Bersekolah
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Sejumlah anak SD Muhammadiyah di Desa Tliu 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Novemy Leo

POS KUPANG.COM | AMANUBAN TIMUR -- Berbagai cara dilakukan oleh Abdul Khodir Lenama agar anak-anak di Desa Tliu, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS bisa bersekolah dan pintar.

Khodir adalah Ketua Muhamdiyah Kecamatan Amanuban Timur yang sudah berpuluh-puluh tahun tinggal di Desa Tliu.

Berbagai upaya dilakukan Khodir untuk bisa memajukan wilayah itu, baik kemajuan dibidang ekonomi, pertanian dan pendidikan.

Khodir mengajak masyarakat desa itu untuk bersama-sama mendukung dan membangun panti asuhan dan sekolah.

Berkat upayahnya dan dukungan dari pihak Muhammadiyah akhirnya SD MUhammadiyah di Desa Tliu bisa dibangun dan hari itu diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Haidar Nahsir, Senin (6/11/2017) sore.

Khodir berharap kedepan Desa Tliu bisa cerah dan maju seperti desa lainnya dalam hal pendidikan dan ekonomi masyarakat.

"Daerah dan masyarakat Tliu jika mau maju harus melalui pendidikan formal dan non fomal. Hal ini agar bisa terlepas dari kemiskinan dan kebodohan. Kalua kami disini masih berpikir miskin harta tidak jadi soal tapi miskin ilmu itu soal besar bagi kami, sehingga bagaimana cara kami bisa duduk bersama saling mendukung dalam perbedaan hanya untuk bisa memajuakn anak negeri di kawasan Indonesia timur khususnya di Tliu ini," kata Khodir.

Khodir juga menyampaikan terimaksih kepada keluarga Paulus Nitiano yag telah memberikan lahan seluas 7 ha secara gratis kepada pihak Muhammdiyah untuk membangun sekolah dan panti asuhan.

Kedepan, Khodir berharap di lahan ini bisa dibangun sekolah SMP dan SMU Muhammadiyah agar anak-anak di Desa Tliu bisa mengenyam pendidikan.

Khodir berharap kehadiran SD di desa itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

"Semoga SD ini bisa berkembang. Kami mohon dukungan dari masyarakat, pemerintah agar bisa mendapingi kami untuk berjuang mencerdasakan anak bangsa yang ada di Desa Tliu," kata Khodir. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved