PosKupang/

Berita Flores Lembata Alor

Jenazah yang Tidak Utuh dan Kering di Labuan Bajo Diduga Perempuan

Jenazah itu awalnya ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari bambu.

Jenazah yang Tidak Utuh dan Kering di Labuan Bajo Diduga Perempuan
istimewa
ilustrasi mayat 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO --Jenazah yang ditemukan di Jalan Bukit Cinta Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Minggu (5/11/2017) diduga perempuan.

Pihak kepolisian di Polres Mabar sedang berkoordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bali, untuk melakukan pemeriksaan agar membantu mengungkap berbagai hal terkait sesosok jenazah tanpa identitas itu.

Wakil Kapolres (Waka) Mabar, Kompol Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM, kepada wartawan menyampaikan bahwa saat ini Kasat Serse sudah berada di Bali untuk koordinasi dengan Puslabfor.

"Masih koordinasi dengan Labforensik. Kasat Serse sekarang posisi ada di Bali, mau konfirmasi dengan Puslabfor. Apakah nanti sampel dikirim ke sana untuk diperiksa, ataukah mereka dari Labforensik yang datang ke Labuan Bajo. Jenazah itu diduga berjenis kelamin perempuan tetapikan kita harus tunggu hasil pemeriksaan Labforensik," kata Waka Kompol Edward, saat ditemui di Polres Mabar, Senin (6/11/2017).

Terkait apakah ada indikasi jenazah itu korban mutilasi serta identitas jenazah, Edward mengatakan belum bisa menduga sebelum ada hasil dari Puslabfor.

Untuk diketahui, Sesosok jenazah ditemukan di dekat jalan umum sekitar Bukit Cinta Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Minggu (5/11/2017) pagi.

Saa ditemukan, kondisi jenazah sudah tidak utuh dan tidak lengkap.

Polisi sudah mengumpulkan beberapa bagian tubuh jenazah yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Jenazah itu awalnya ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari bambu. Lalu melaporkan temuannya tersebut ke polisi di Polres Mabar.

Kapolres Mabar, AKBP DR. Supiyanto, M.Si, membenarkannya.

"Iya betul. Untuk konfirmasi, langsung ke Polres atau dengan Kasat Reskrim aja ya," kata Supiyanto saat dikonfirmasi lewat WA, Senin (6/11/2017) pagi.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang, beberapa kerangka jenazah yang sudah ditemukan oleh polisi, yakni bagian di atas leher termasuk tulang leher dan kepala, salah satu lengan, tulang ekor, rahang, tulang bokong dan satu gigi. Sedangkan bagian yang lain belum ditemukan.

Selain beberapa bagian tubuh jenazah, ditemukan juga dua buah karung plastik yang sudah tidak normal lagi.

Beberapa bagian tubuh jenazah, ditemukan terpisah-pisah.
Pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di TKP.
Hingga kini polisi sedang mendalami temuan itu untuk diusut tuntas.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help