PosKupang/

Kualifikasi Piala Asia

Setelah Kalah Melawan Korea Selatan, Inilah Target Berikut Timnas Indonesia U-19

Pelatih asal Sumatera Barat ini melanjutkan, dirinya dan tim akan mengevaluasi performa ketika menghadapi

Setelah Kalah Melawan Korea Selatan, Inilah Target Berikut Timnas Indonesia U-19
ist
Indra Sjafri 

POS KUPANG.COM - Tim nasional U-19 Indonesia mengincar posisi "runner up" atau peringkat kedua Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 setelah di laga ketiganya, Sabtu (4/11/2017), takluk dari Korea Selatan dengan skor 0-4.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menyebut, demi meraih posisi itu, skuat Garuda Nusantara akan berusaha mengalahkan Malaysia di pertandingan terakhir Grup F, Senin (6/11/2017).

"Saya rasa laga tersebut sangat penting agar bisa meraih posisi runner up," ujar Indra dikutip dari pernyataannya kepada media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Pelatih asal Sumatera Barat ini melanjutkan, dirinya dan tim akan mengevaluasi performa ketika menghadapi Korea Selatan.

Berdasarkan pandangan Indra saat laga, dia menganggap skuatnya kurang lihai dalam mewaspadai umpan silang Korea Selatan. Terbukti dua gol lawan berasal dari operan sayap.

"Anak-anak belum bisa mengantisipasi umpan-umpan silang Korea Selatan, yang menghasilkan dua gol. Belum lagi ada kesalahan di lini belakang. Namun saya tetap mengapresiasi kerja keras para pemain," tutur dia.

Penampilan yang lebih baik ketika kontra Malaysia juga dijanjikan oleh para pemain timnas U-19. Penyerang Garuda Nusantara Egy Maulana Vikri pun mengungkapkan keinginan dia dan rekan-rekannya untuk meraih kemenangan dari skuat muda Negeri Jiran.

"Kami harus bekerja lebih keras dan mengintrospeksi diri agar bisa bermain lebih baik. Kami sudah mengetahui permainan Malaysia dan harus menang dari mereka," kata Egy.

Sementara terkait kekalahan telak dari Korea Selatan, Egy Maulana menghaturkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pemain berusia 17 tahun ini pun memuji lawannya.

"Saya akui Korea Selatan bermain bagus," ujar Egy.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help