Patung Bunda Maria Ditahtakan di Pintu Masuk TNK Kelimutu, Inisiatifnya Menyedot Destinasi Rohani

inisiatif untuk membangun komunikasi dan kerja sama sinergis dengan berbagai pihak untuk menghadirkan distinasi rohani

Patung Bunda Maria Ditahtakan di Pintu Masuk TNK Kelimutu, Inisiatifnya Menyedot Destinasi Rohani
POS KUPANG/ISTIMEWA
Umat Mengarak Patung Bunda Maria Untuk Ditahtakan di Dekat TNK Kelimutu. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE-- Arca Patung Bunda Maria ditahtakan di pintu masuk Taman Nasional Kelimutu tepatnya di Kampung Kopo Bhobhe, Desa Koanara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

Pembangunan gua sekaligus patung merupakan prakarsa komunitas Katolik pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende serta mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat dan Pastor Paroki Moni dan DPP Paroki Moni maupun pemerintah.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Petrus Pedo Beke, S.Ag mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Kamis (2/11/2017) di Ende.

Petrus mengatakan selaku awam birokrat Katolik di institusi Kementerian Agama Kabupaten Ende, yang terhimpun dalam Komunitas Pegawai Katolik pihaknya secara rutin mingguan melakukan pembinaan rohani.

Dikatakan apa yang dilakukan bermula dari diskusi lepas usai pembinaan rohani mingguan tersebut. Pihaknya berpikir ada hal yang mesti dilakukan menyambut Bulan Oktober, bulan Rosaria, bulan dimana Orang Katolik memberikan penghormatan khusus kepada Bunda Maria.

Maka lahirlah inisiatif untuk membangun komunikasi dan kerja sama sinergis dengan berbagai pihak untuk menghadirkan distinasi rohani di wilayah destinasi Wisata Dunia Danau Kelimutu. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help