Berita Flores Lembata Alor

Pengen Jadi Advokat, 15 Sarjana Hukum Jalani Pendidikan Khusus di Uniflor

Seseorang baru sah atau resmi menjadi advokat apabila sudah menjalani pendidikan khusus profesi advokat.

Pengen Jadi Advokat, 15 Sarjana Hukum Jalani Pendidikan Khusus di Uniflor
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Ketua Panitia Pelatihan, Don Bosco Watu 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE -- Sebanyak 15 orang serjana hukum yang hendak menjadi advokat menjalani Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Aula Fakultas Hukum Universitas Flores (Uniflor) Ende mulai 30 Oktober hingga 11 November 2017.

Ketua Panitia Pelaksana, Don Bosco Watu SH, M.Hum kepada Pos Kupang, Rabu (1/11/2017) di Aula FH Uniflor Ende mengatakan bahwa pelaksanaan PKPA saat ini adalah yang ke-4 atas kerjasama antara Fakultas Hukum Uniflor Ende dengan DPN Peradi DPC Peradi Cabang Ruteng.

Menurut Don Bosco pelaksanaan PKPA oleh Fakultas Hukum Uniflor Ende dengan DPC Peradi Cabang Ruteng adalah hal yang dirasa penting guna mengantar seseorang untuk menjadi advokat atau pengecara.

Artinya menurut Don Bosco seseorang baru sah atau resmi menjadi advokat apabila sudah menjalani pendidikan khusus profesi advokat.

Bila belum menjalani pendidikan tersebut maka yang bersangkutan belum resmi atau sah menjadi advokat sehingga tidak boleh atau tidak bisa beracara di persidangan.

Don Bosco mengatakan kegiatan PKPA dirasa penting dan merupakan tanggungjawab Fakultas Hukum Universitas Flores agar bisa menghantar seseorang menjadi advokat maka FH Universitas Flores mengadakan pendidikan advokat secara berkala demi meningkatkan jumlah profesi advokat di Indonesia.

Dikatakan saat ini merupakan PKPA yang ke-4 karena sebelumnya telah dilakukan kegiatan serupa pada angkatan pertama sebanyak 26 peserta serta angkatan ke-2 sebanyak 18 peserta dan angkatan ke-3 sebanyak 13 peserta dan angkatan ke-4 sebanyak 15 peserta.

Total peserta yang telah mengikuti pendidikan profesi advokat yang merupakan hasil kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Flores dan DPC Peradi Cabang Ruteng sebanyak 72 orang.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Flores, Christina Sri Murni, SH. M. Hum mengatakan pendidikan profesi merupakan syarat untuk menjadi advokat.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help