Berita Kota

Herman Man: Pemkot Komit Dukung Eliminasi Malaria dan TB

Ketika sakit maka produktifitas seseorang berkurang. Ini menyakut produktifitas seseorang dalam menjalankan aktifitas.

Herman Man: Pemkot Komit Dukung Eliminasi Malaria dan TB
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Para Peserta pertemuan saat mengikuti kegiatan komitmen eliminasi Malaria dan TB 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man, mengatakan, Pemerintah Kota Kupang komit mendukung eliminasi Tuberclorosis tahun 2035 dan Eliminasi Malaria tahun 2019.

"Habiskan TBC dan Eliminasi Malaria dan Pemerintah Kota Kupang komit dukung soal itu," ungkap Hermanus Man saat membuka pertemuan Monev dan Advokasi serta Sosialisasi Aksi Daerah dalam penguatan Komitmen Daerah menuju Eliminasi Malaria dan TB tahun 2035 Kamis (2/11/2017).

Ia mengatakan, Penyakit TB mengganggu produktifitas. Ketika sakit maka produktifitas seseorang berkurang. Ini menyakut produktifitas seseorang dalam menjalankan aktifitas.

"Hari ini komitmen untuk kita dan kita siap untuk dukung. PAD kita kecil tapi kita usahakan berantas dua penykit itu. Komit menuju eliminasi TB 2035 dan Malaria2019," jelasnya.

Ia mengimbau kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan rencana aksi yang lebih spesifik dan harus maping soal kedua penyakit itu. Harus lakukan analisis situasi tentang Malaria dan TB.

"Tolong yang spesisik di Kota Kupang, saya berharap penanggan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Supaya pencapaian bagus," harap Herman Man.

Pantauan Pos Kupang, hadir saat itu Kadis Kesehatan Kota Kupang, dr. Ari Wijana, M.Si, Kadis Bapeda Kota, Sekretaris Dinkes Provinsi, dan Beberapa perwalkilan dari setiap Puskesmas di Kota Kupang.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved