Berita Timor Rote Sabu

Dugaan Ditutup Oknum Tertentu, Kasus Kekerasan Seksual di Kecamatan Oenino TTS Masih Banyak Terjadi

pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya penegakkan hak asasi manusia

Dugaan Ditutup Oknum Tertentu, Kasus Kekerasan Seksual di Kecamatan Oenino TTS Masih Banyak Terjadi
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Jacobus Banamtuan 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE --Kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di wilayah Kecamtan Oenino, masih sering ditutupi oeh oknum tertentu. Karenanya camat Oenino, Jacobus Banamtuan berharap semua pihak bisa mendukung upaya meminimalisir kasus dimaksud.

Jacobus mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya penegakkan hak asasi manusia dan upaya untuk meminimalisir kasus kekerasan dimaksud.

"Di Oenino ini banyak terjadi kasus kekerasan tapi masih sering ditutupi oleh pihak tertentu," kata Jacobus kepada Pos Kupang, Rabu (1/11/2017) pagi.

Upaya yang sudah dilakukan, demikian Jacobus, yakni dilakukan berbagai sosialisasi baik untuk masyarakat maupun untuk para tokoh masyarakat hingga stakeholder di wilayah itu.

Sebagaimana yang sudah dilakukan akhir Oktober 2017 lalu.

Saat itu dilakukan Sosisalisasi UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT dan UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Trafficking.

Pesertanya adalah para kasie, Kapospol Oenino, anggota Polsek Amanuban Tengah, Kades, Ketua BPD, perangkat desa, pendeta, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, dan para dan penatua se-Kecamatan Oenino.

"Kalau biasanya sosialisasi itu untuk masyarakat, kini sosialisasi untuk perangkat kecamatan dan desa juga tokoh setempat termasuk aparat polsek," kata Jacobus.(*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved