PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Propam Polda NTT Asistensi Kinerja Polres TTU

Berbagai tujuan mengapa Propam Polda NTT mendatangi Polres TTU. Ini penjelasan dari Kapolres TTU mengenai hal itu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Pasca peristiwa kematian warga sipil Yaner Afeanpah di Mapolres TTU dua pekan lalu, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda NTT langsung melakukan asistensi internal terhadap kinerja Polres TTU.

Tim propam dipimpin langsung Kepala Bidang (kabid) Propam Polda, Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si. Tim propam akan melakukan asistensi kinerja polres TTU selama beberapa hari.

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, saat dikonfirmasi Pos Kupang, Rabu (1/11/2017) mebenarkan hal itu.

Menurut Kapolres, propam hadir di Polres TTU untuk melakukan asistensi kinerja kerja Polres TTU.

Asistensi ini berkaitan dengan bidang tugas kepolisian selama ini, bukan hanya kasus kematian Yaner Afeanpah.

"Propam datang untuk asistensi kerja kami. Apakah kami bekerja sudah sesuai atau belum," kata Kapolres Krisna.

Kapolres mengatakan, kasus kematian Yaner Afeanpah sudah dilaporkan ke Polda sehingga salah satu langka dari kepolisian untuk meluruskan masalah itu adalah melakukan asistensi oleh propam.

"Sesuai tugas dan fungsinya dan karena sudah baca di media massa dan kita sudah laporkan, tentunya ini salah satu langka dari kepolisian untuk meluruskan terkait hal tersebut," kata Kapolres Krisna sambil meminta wartawan menanyakan langsung kepada kabid propam.

Kepala Bidang (kabid) Propam Polda, Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si saat ditanya wartawan mengatakan, dirinya datang berkunjung ke Polres TTU karena ia kangen dengan Polres TTU.

Mega Suparwitha sebelumnya sebagai kapolres TTU. "Saya datang pesiar saja. Saya kangen dengan kalian," kata Mega sambil tersenyum.

Untuk diketahui, Yaner Afeanpah adalah warga sipil yang diamankan polisi dari tempat acara wisuda di BTN. Yaner diamankan di ruangan satuan tahanan dan barang bukti (sattahti). Sekitar pukul 04.50 Wita, koban meninggal dunia.
(*)

Penulis: Teni Jehanas
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help