Berita Timor Rote Sabu

Polres TTU Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra

Peserta apel terdiri dari polisi, tentara, pegawai dinas perhubungan dan anggota satuan polisi pamong praja.

Polres TTU Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Apel gelar pasukan operasi zebra di Polres TTU, Rabu (1/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teny Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Kepolisian resor (Polres) TTU melakukan apel gelar pasukan operasi zebra tahun 2017 di Mapolres TTU, Rabu (1/11/2017).

Peserta apel terdiri dari polisi, tentara, pegawai dinas perhubungan dan anggota satuan polisi pamong praja.

Kapolri dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan, operasi zebra dilakukan dalam rangka penegakan hukum.

Penegakan hukum, katanya disertai kegiatan premitif dan preventif secara selektif prioritas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang perayaan natal tahun 2017 dan pergantian tahun baru 2018.

Operasi zebra dilakukan selama 14 hari sejak tanggal 1--14 November 2017. Dalam melaksanakan operasi ini polisi diharapkan menjalankan tugas secara profesional.

Ada 12 item yang menjadi sasaran operasi yakni, plat nomor kendaraan, helm standar SNI, kaca spion, lampu rem dan reting, menyalahkan lampu pada siang hari, muatan berlebihan, berboncengan lebih dari satu orang.

Segitiga pengaman untuk kendaraan roda empat, jaga jarak antar kendaraan, knalpot racing dan kecepatan maksimum kendaraan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help