Penari Pado'a Histeris, Kelurahan Airnona Juara Lomba

Ini salah satu cara untuk melestarikan budaya di Kota Madya Kupang. Para peserta pun nampak antusias

Penari Pado'a Histeris, Kelurahan Airnona Juara Lomba
Pos Kupang/Yeni Rachmawati
Sekretaris Daerah Kota Kupang menyerahkan hadiah kepada juara lomba tarian Pado'a, Rabu (1/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- 17 tim dari 15 kelurahan se-Kota Kupang telah mengikuti lomba tarian Pado'a dari Sabu.  Lomba yang diikuti 331 penari dan penyair tersebut telah dilaksanakan sejak (27-29) Oktober 2017 di lantai I Kantor Walikota Kupang.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba, dalam hal ini Sekretaris Dinas Pendidikan kota Kupang, Djidja Kadiwanu saat mengumumkan perlombaan juara mulai dari juara V membuat para peserta tegang.

Sambutan hangat melalui applaus meriah para peserta lomba mengakhiri pengumuman setiap juara. Ketika disampaikan Kelurahan Airnona meraih juara satu, para peserta lomba yang hadir dari Airnona pun menjerit histeris.

Tepuk tangan lebih bergema di lantai I Walikota yang dibarengi dengan senyuman lepas.

17 tim tersebut lima kelurahan berhasil meraih juara yaitu Juara I Kelurahan Airnona, Juara II kelurahan Kelapa Lima, Juara III Kelurahan NBS, Juara IV Kelurahan Mantasi dan Juara V, diraih oleh Kelurahan Fatululi B.

Mewakili Peserta, Nikson Tadjo Udju, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot karena warga dikejutkan dengan adanya lomba tarian pado'a. Karena ini baru pertama kali diadakan lomba pado'a.

"Patut beri apresiasi untuk bidang kebudayaan kota Kupang. Lomba ini responnya luar biasa yang ditandai semangat lurah, diantaranya Lurah Oebobo, Fatutuli, Bakunase, Airmata, Kelapa Lima, Mantasi, dan lainnya. Kami mengusulkan kepada panitia, jangan saja lomba tarian Sabu, kalau bisa Manggarai dan suku lainnya," tuturnya.

Kegiatan lomba seperti ini, katanya, diusulkan untuk diadakan di tempat yang terbuka agar masyarakat bisa leluasa menyaksikan dan jangan dibuat pada saat musim hujan.

Ia juga mengusulkan agar bidang budaya dapat memberikan bantuan dana ke sanggar-sanggar budaya.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help