Bupati Pateduk Bilang Pelantikan Pejabat Eselon tak Ada Muatan Politik

Pelantikan pejabat eselon II ini atas izin Kementerian Dalam Negeri, tidak ada muatan politik menjelang pesta pilkada.

Bupati Pateduk Bilang Pelantikan Pejabat Eselon tak Ada Muatan Politik
ISTIMEWA
Lantik Pejabat Eselon II -Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk melantik pejabat eselon II di Waibakul, Senin (30/10/2017). 

POS KUPANG.COM, WAIBAKUL -Bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu S. Pateduk yang akrab disapa Umbu Bintang menegaskan, keputusan melantik 10 pejabat eselon II, karena sudah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri.

Semua telah berproses sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Pelantikan ini tidak bermuatan politik praktis tetapi politik kenegaraan.

Bupati Umbu Bintang menegaskan itu dalam sambutannya ketika melantik 10 pejabat eselon II lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Tengah di aula rapat Setda Sumba Tengah, Senin (30/10/2017) sore.

Saat melantik pejabat eselon II, Bupati Umbu Bintang didampingi Wakil Bupati, Umbu Dondu. Bupati meminta warga membuang jauh-jauh pikiran atau kosongkan pikiran bila menilai proses pelantikan ini bersifat politik.

Hal itu karena Sumba Tengan akan memasuki tahun politik pada tahun 2018 mendatang.

"Saya tidak punya kepentingan apa-apa kecuali ingin agar regenerasi birokrasi pemerintahan daerah ini tetap berjalan baik. Saya tidak mungkin lagi menjadi bupati di Sumba Tengah, karena sesuai ketentuan hanya boleh dua periode. Bukan juga soal geser menggeser atau suka tidak suka tetapi semua berproses sesuai ketentuan perundangan yang berlaku," tegas Bupati Umbu Bintang.

Bupati Umbu Bintang menjelaskan, proses pelantikan ini terjadi setelah melalui proses tes oleh tim independen dan ASN.

Dan, hasilnya cukup terbuka. Sumba Tengah'>Bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu S Pateduk tidak pernah mengintervensi hasil kerja tim independen dan ASN itu.

Apa yang dilakukan hari ini bukan sebuah politik praktis, tetapi politik kenegaraan. Sebagai seorang yang diberi tugas oleh negara untuk menjalankan tugas kenegaraan dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Pelantikan 10 pejabat eselon II ini telah mendapat izin kementerian dalam negeri, jadi jelas sudah ada pertanggungjawabannya.

Halaman
12
Editor: Gerardus Manyela
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help