PosKupang/

Meningkat, Tingkat Hunian Hotel-hotel Berbintang di Labuan Bajo Akhir Oktober 2017

Akhir bulan Oktober 2017 ini, tingkat hunian hotel berbintang di Labuan Bajo mengalami kenaikan berarti.

Meningkat, Tingkat Hunian Hotel-hotel Berbintang di Labuan Bajo Akhir Oktober 2017
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Suasana halaman belakang Laprima Hotel Labuan Bajo. Gambar diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Akhir bulan Oktober 2017 ini, tingkat hunian hotel berbintang di Labuan Bajo mengalami kenaikan berarti.

Dalam tiga minggu terakhir, tingkat hunian mencapai angka 90%.

Sebelumnya hanya berkisar di angka 70%.

General Manager (GM) Jayakarta Hotel, Inri da Costa dan Manajer Luwansa Hotel, Sigit Endrasetyawan yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, tamu hotel saat ini seimbang antara wisatawan mancanegara dan domestik.

"Tingkat hunian hotel kami, sudah tiga minggu terakhir penuh. Persentasenya, 90 presen karena masih ada presidential suite," kata Inri kepada Pos-Kupang.com, Senin (30/10/2017).

Disampaikannya, Jayakarta Hotel memiliki 71 kamar dan terdiri dari 3 tipe.

Saat ini, kata dia, pesanan kamar untuk satu malam masih berpeluang dilayani. Tetapi kalau untuk 3 hingga 4 malam tidak bisa terpenuhi.

Hal senada disampaikan oleh Sigit.

"Antara tamu manca negara dengan domestik, jumlahnya hampir seimbang. Kalau di Luwansa, tingkat hunian paling tinggi terasa pada dua minggu terakhir. Dari 35 kamar, sekitar 90 presen lebih terisi. Sebelumnya hanya 70 presen," kata Sigit.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Cabang Manggarai Barat (Mabar) Silvester Wanggel, mengatakan sejumlah resort di pulau-pulau juga saat ini penuh.

"Sejumlah resort di pulau-pulau saat ini penuh, demikian juga dengan beberapa hotel. Tetapi kalau persentase secara keseluruhan, jumlah tamu yang berkunjung dan inap di hotel sedang menurun kalau dibanding bulan sebelumnya. Ini secara keseluruhan," kata Sil yang juga dikonfirmasi Senin. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help