PosKupang/

Komisi IV DPR RI Minta Kepastian Kualitas Beras di Gudang Bulog

Komisi IV dipimpin Edhy Prabowo dan diterima Direktur Operasional dan Ppelayanan Publik Bulog, Karyawan Gunarso.

Komisi IV DPR RI Minta Kepastian Kualitas Beras di Gudang Bulog
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Tim Komisi IV DPR RI sedang meninjau stok pangan di Bulog NTT. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi IV DPR RI saat mengunjungi gudang Bulog Divre NTT ingin memastikan kualitas beras yang ada di dalam gudang sehingga Komisi IV meminta Bulog untuk membuka salah satu karung dan menimbang karung berisi beras tersebut.

Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan ke gudang Bulog pada Sabtu (28 /10 /2017).

Komisi IV dipimpin Viva Yoga Mauladi, M.Si dan diterima Direktur Operasional dan Ppelayanan Publik Bulog, Karyawan Gunarso.

Pada saat itu, dilakukan penimbangan dan ternyata berat beras per kg 15,8 kg dan setelah dibuka ternyata beras cukup baik dan tidak berbau. Bahkan pimpinan Komisi IV sempat mengambil dengan tangan beras karung yang dibuka oleh petugas.

Pada kesempatan tersebut, Karyawan Gunarso mengatakan 99 persen beras yang ada di Bulog Divre NTT didatangkan dari luar NTT yakni dari Surabaya, Makassar.

Karena pengadaan di dalam NTT hanya 2000 ton saja. Sedangkan untuk kebutuhan setiap bulan yakni untuk rasta sebanyak 8000 ton dan 2000 ton untuk ASN, TNI dan Polri.

Dijelaskan Divre NTT terdiri dari 8 kantor Sub, dan dua seksi logistic yang layani 22 kabupaten kota ada45 unit gudang dengan kapasitas 48 ribu ton. Saat ini stok sebanyak 27 ribu ton dan akan datang lagi 25 ribu ton dari Surabaya dan sehingga total mencapai sekitar 50 ribu ton.

"Stok cukup untuk penyaluran sampai akhir tahun 2017," katanya. 

Karyawan Gunarso mengatakan bulog Divre NTT mencoba mencukupi kebutuhan diawal Oktober dan November karena biasa distribusi di pulau pulau terpengaruh oleh gelombang dan angin. "Di bulan November dan Desember sulit didistribusikan karena cuaca karena itu  sesegera mungkin beras ada di seluruh gudang, katanya.

Halaman
123
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help