PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Guru PAUD Seharusnya Memiliki Kapasitas Seperti Ini

Pendidik Guru Paud dalam era ini seharusnya memiliki berbagai kapasitas. Tonton video berikut ini

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG - Suasana jalannya seminar nasional yang diikuti mahasiswa STKIP Stu.Paulus Ruteng Prodi Pendidikan Guru (PG) Paud yang menghadirkan tiga pemateri yakni Dosen Universtas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, Dr.Rusdiyani dan dua dosen dari Kampus STKIP Ruteng masing-masing Dr.Fransiska Widyawati dan Maria F.Angkur,M.Pd.

Seminar yang berlangsung di Aula Missio,Kampus STKIP Ruteng,Sabtu (28/10/2017) pagi bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa PG Paud tentang persaingan pasar bebas ASEAN yang tren disebut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Dimana, mahasiswa harus mampu menjadi tenaga pendidik yang profesional, memilikki ketrampilan dan harus bersaing di era pasar bebas.

Disaksikan Pos-Kupang.Com di Aula Misio,Kampus STKIP Ruteng, Sabtu (28/10/2017) siang, seminar itu menghadirkan para mahasiswa Paud yang mengenakan jaket almamater memadati ruangan.

Para pemateri memberikan materi soal paud kepada para mahasiswa.

Sebelum seminar ada acara pembukaan oleh pihak kampus dan penyambutan secara adat Manggarai.

Rusdiyani yang juga Dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten ini dalam pemaparan materinya mengungkapkan, kerjasama ekonomi Asean mengarah pada pembentukan komunitas ekonomi Asean.

Oleh karena itu, paparnya, dampak dari kerjasama itu akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan pengembangan budaya.

Maka itu, pendidikan harus menghasilkan insan Indonesia yang produktif, kreatif, inovatif, afektif dan harus memiliki penguatan sikap, ketrampilan dan pengetahuan integritas.

"Maka itu sekarang perlu dipersiapkan infrastruktur SDM dan pendidikan karakter bagi peserta didik sehingga menghasilkan manusia cerdas dan memilikki ketrampilan. Pendidikan harus mampu melahirkan peserta didik yang berorientasi Iptek dan iman serta taqwa serta memiliki kemampuan dalam berbagai aspek,"ujar Rusdiyani yang juga Bendahara Asosiasi Paud di Indonesia. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help