PosKupang/

Guru dan Siswa di Kalikasa Launching Gerpacia

Sebelum gong ditabuhkan, para siswa yang mengenakan pakaian adat motif setempat terlebih dahulu membacakan naskah deklarasi

Guru dan Siswa di Kalikasa Launching Gerpacia
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Suasana launching Gerpacia di SMP Negeri 1 Atadei di Kalikasa, Kabupaten Lembata, Jumat (27/10/2017) petang. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Guru beserta siswa/i dari empat sekolah di Kalikasa, Desa Katakeja, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata me-launching Gerakan Pelajar Atadei Cinta Membaca (Gerpacia).

Upaya ini untuk mewujudkan Lembata menjadi kabupaten literasi.

Gerpacia dilaunching bersama-sama oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Atadei, Charles Lambertus dan para guru serta pelajar di Kalikasa, Jumat (27/10/2017) petang.

Launching Gerpacia ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekcam Charles Lamberthus, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMP Negeri I Atadei, Raing Maksimus dan disaksikan para guru dan siswa dari empat sekolah dan masyarakat setempat.

Baca: VIDEO: Pengakuan Warga Alak Urus Sertifikat Tanah Bayar Ratusan Ribu Rupiah

Sebelum gong ditabuhkan, para siswa yang mengenakan pakaian adat motif setempat terlebih dahulu membacakan naskah deklarasi. Naskah itu berisi komitmen para siswa untuk membiasakan diri membaca.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMPN I Atadei, Raing Maksimus, mengatakan, buku merupakan jendela dunia. Olehnya membaca merupakan cara yang tepat untuk mengetahui keberadaan dunia secara umum.

"Siapa yang rajin membaca akan mengetahui banyak hal. Oleh karena itu membiasakan anak membaca sejak dini, merupakan cara yang tepat untuk membimbing anak mengetahui banyak hal," ujar Maksimus mengawali deklarasi tersebut.

Baca: 6 Kota di NTT yang Disinggahi Kapal Pengangkut Peti Kemas Milik PT MSP

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help